KOREM042GAPU, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono diwakili Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, melaksanakan peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) Milik Denbekang II-44-02/Jambi, bertempat di Dermaga Ditpolairud belakang Pasar Angso Duo Kota Jambi, Selasa (10/01/2023)

Setiba di Ditpolairud Polda Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan transit terlebih dahulu di ruangan Dir Polairud Lantai II di sambut hangat oleh Wadir Ditpolairud AKBP Helly Harliyanto, S.I.K., M.H, beserta staf.

Setelah Transit, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan menuju Dermaga Ditpolairud untuk melaksanakan Peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) yang sudah siap dan bersandar di Dermaga Ditpolairud Polda Jambi.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa pelaksanaan uji coba Kapal RIB sebelum kapal tersebut dioperasionalkan yang dilakukan oleh Kasiops adalah sesuai petunjuk dari Danrem dikandung maksud untuk mendukung operasional tugas Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi di perairan sungai Batang Hari.

Uji coba ini guna memastikan tidak ada kendala apapun, sehingga kedepan dapat digunakan dengan baik dan maksimal tanpa ada hambatan saat operasional, dimana kapal RIB ini dilengkapi dua mesin dengan kapasitas masing-masing 300 PK.

Kecepatan kapal RIB hingga 40 knot per jam serta dilengkapi dengan peralatan modern seperti perlengakapan komunikasi, navigasi GPS dan alat keselamatan lainnya.

Populer:  Kasrem 042/Gapu ikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023 secara Virtual

Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol CBA Ingat Bona Jawinson Purba mengatakan Kapal RIB ini merupakan dukungan komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 042/Gapu serta Pemprov Jambi.

“Dengan adanya kapal RIB ini, dalam penggunaannya dapat mendukung tugas-tugas yang diemban Denbekang II-44-02 Jambi yang ada di wilayah Korem 042/Gapu,” ucap Letkol Bona

Sementara itu Kasiops Kasrem 042/Gapu menambahkan, “Provinsi Jambi termasuk wilayah perairan, sehingga kapal RIB ini sangat cocok kita gunakan, karena jenis kapal ini memiliki stabilitas yang cukup baik, kapal ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas kita”.

“Kapal ini sangat baik, akan kita gunakan untuk dukungan personal maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan,” pungkasnya.

Populer:  Kasad Pimpin Sertijab Koorsahli Kasad, Kapuskesad dan Danpussenarhanud

Selanjutnya Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan Patroli di sungai Batang Hari hingga ke hulu sungai menggunakan kapal RIB dengan lancar dan aman.

Uji coba 1 unit kapal RIB, sealin dihadiri oleh Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suherman, juga Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel CZI Yudil Hendro, Wadir Ditpolairud Polda Jambi AKBP Helly Harliyanto, Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol Cba Ingat Bona Jawinson Purba, Wadandenbekang Mayor CBA Sutarmin serta Staf dan Crew Kapal RIB Denbekang II-44-02. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *