Kasiter Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD Ke-116 Tahun 2023

2 min read

Jambi, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., di Wakili Kasiter Kasrem Kolonel Arm Budi Wahyono mengikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023, melalui Vidio Conference, bertempat di ruang Vicon Makorem 042/Gapu, Jambi. Rabu (3/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius dan Pj. Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, M.M., Ketua DPRD Sarolangun Tantawi Jauhari, Pasi Bakti TNI Siterrem 042/Gapu, Kapenrem 042/Gapu, Kepala Dinas PUPR Sarolangundan Kepala Bapedda Sarolangun.

Untuk diketahui, diwilayah Korem 042/Gapu sendiri kegiatan TMMD Ke-116 TA 2023 akan dilaksanakan di Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Kodim 0420/Sarko.

Populer:  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Rakornis pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023 kali ini dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Moehamad Hasan, dengan mengangkat tema “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat.”

Dalam sambutannya Aster Kasad Mayjen TNI Moehamad Hasan mengatakan program TMMD sudah dilaksanakan selama 42 tahun, dimulai tahun 1980 yang dikenal dengan sebutan ABRI masuk desa atau AMD, pada saat reformasi bergulir sebutannya menjadi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

“Ini bukan dominan dari TNI semata melainkan program bersama-sama komponen bangsa yang terkoordinasi dan dilaksanakan secara bergotong-royong, bahu-membahu antara TNI-Polri, Kementerian dan Pemerintah Daerah serta dengan komponen masyarakat”, ungkapnya

Mayjen TNI Moehamad Hasan juga menjelaskan program TMMD ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan harus dilaksanakan secara dinamis serta berkesinambungan dengan kerjasama sinergitas dan koordinasi yang baik guna suksesnya program TMMD.

“Untuk pelaksanaannya nanti kegiatan TMMD ini dimulai pada tanggal 10 Mei sampai dengan 08 Juni 2023.” ujarnya

Populer:  Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa

Seperti kegiatan TMMD sebelumnya, Aster Kasad juga menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan TMMD Ke-116 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah.

“Untuk itu, kepada para Dansatgas yang di lapangan agar mempedomani ketentuan dan tujuan dilaksanakannya Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). Publikasikan kegiatan TMMD Ke-116 TA 2023 secara massif,” pungkas Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *