Jambi, penrem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., diwakili oleh Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memimpin rapat persiapan Liga Santri tahun 2022 tingkat Korem 042/Gapu yang akan digelar TNI AD bekerja sama dengan PSSI untuk memperebutkan Piala Kasad di ruang Rapat Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (21/02/2022)

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dijelaskan bahwa acara rapat Koordinasi Liga Santri yang dipimpin oleh Kasiterem 042/Gapu, diikuti oleh masing masing Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virtual untuk menindaklanjuti rencana Liga Santri Nasional dalam rangka mencari bibit-bibit yang potensial dalam sepak bola di Indonesia.

Populer:  Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Adapun tujuan kejuaraan tersebut bukan untuk menjadi juara, namun lebih pada memfasilitasi bibit-bibit  pesepakbola muda dari pondok pesantren yang selama ini mungkin kurang tergali dan kurang terfasilitasi, ungkap Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan.

Lebih lanjut Kolonel Ibnu Sukelan menjelaskan bahwa Liga Santri ini merupakan kompetisi sepak bola yang diinisiasi TNI Angkatan Darat pertama kali.

“Selain untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme juga untuk menggali potensi yang luar biasa di Pondok Pesantren. Kedepan harapanya pesantren yang punya bibit –bibit pesepakbola”, ujarnya.

Populer:  Hari Ketiga Serbuan Vaksinasi Korem Gapu Membludak, Tetap Patuhi Prokes

Liga Santri akan memperebutkan Piala Kasad, direncanakan tahapannya mulai digelar pada bulan Mei mendatang.

Diawali dengan tahap pendaftaran yang direncanakan dibuka 17 Mei sampai 11 Juni, tahap pertandingan tingkat Kodim dijadwalkan  20 sampai 30 Juni.

Sedangkan tahap Pertandingan tingkat  Korem dijadwalkan 1 sampai 21 Agustus, kemudian jadwal pertandingan tingkat Kodam adalah  25 Agustus sampai  15 September 2022, papar Kasiter.

Populer:  Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Liga Santri ini diselenggarakan untuk meningkatkan pola pandang dan pola pikir para santri untuk bisa berkarya dan berpartisipasi dalam lomba-lomba tingkat Nasional serta mencari bibit atlet yang berbakat, tandasnya.

Nampak hadir pada rapat tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,  Ketua Asprov PSSI Prov Jambi diwakili oleh Sekjen,  Askot PSSI,  Askab PSSI, Ketua Koni Jambi, Presiden Club Jambi United,  Ketua FKPPI Prov Jambi, Kepala Depag Prov Jambi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *