LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Jumat, 23 Juli 2021 - 11:48 WIB

Kasiter Korem 042 Gapu Hadiri Hari Anak Nasional 2021

KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli berlangsung secara virtual seperti tahun lalu karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bertempat dilapangan apel Kantor Gubernur Jambi, pada Jum’at, (23/7/), Kasiter Kasrem Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan mewakili Danrem menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam amanatnya menyampaikan tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara sederhana termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Baca juga :  Babinsa Koramil Muaralimun Pantau Penegakan Prokes dan Bagikan Masker

Di masa pandemi, keseharian anak ikut berubah. Anak tidak lagi memiliki kesempatan berinteraksi bersama dengan teman sebayanya seperti biasanya. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat mereka berhenti peduli antar sesama.

Sikap peduli terhadap lingkungan masyarakat dianggap sebagai karakter penting di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebab, dampak virus begitu luas, tak hanya mengancam nyawa tetapi juga mempengaruhi kondisi psikis masyarakat, termasuk anak.

Pada penyelenggaraan HAN tahun ini, anak-anak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama agar tetap bergembira di rumah, tandas Gubernur.

Bersamaan dengan itu, Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan usai acara juga tak lupa mengucapkan kepada seluruh anak Indonesia Selamat Hari Anak Nasional 2021. Ia berharap setiap anak mampu tegas dan terus mengejar cita-cita.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

“Selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk seluruh anak hebat Indonesia. Tetaplah kuat, tegar, dan semangat mengejar cita-cita membawa Indonesia semakin maju dan terus tumbuh meski harus berjibaku dengan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Anak merupakan masa depan bangsa, ia itu juga meyakinkan bahwa anak-anak saat ini mampu membawa negara berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa ini ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya, anak Indonesia mampu mengantarkan republik ini menjadi negara yang besar dan disegani dunia,” ucap dia.

Hadir pada acara ini selain Gubernur Jambi, juga Ketua Tim penggerak PKK Propinsi Jambi, Ketua DPRD Propinsi Jambi, Ketua KPAI Jambi, Kajati Jambi, Unsur Forkopimda Propinsi Jambi, dan Forum anak Jambi yaitu perwakilan dari siswa siswi SLTA se Kota Jambi. (penrem 042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Lindungi Warga Dari Covid-19, Babinsa Koramil Sungai Bengkal Bagikan Masker Gratis

Korem 042

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Kerja Sama Pengelolaan TWP dan Penyaluran KPR TNI AD

Korem 042

Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN

Korem 042

Tim Wasev Kodam Sriwijaya Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim Batanghari

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan HUT Persit Ke-76

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

Korem 042

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah