LIVE TV
Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS Bahas Rakornis TMMD 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muarojambi Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Pelaksanaan PSU Secara Virtual Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Home / Berita Korem / Bakti TNI

Senin, 10 Mei 2021 - 12:46 WIB

Kasiter Korem 042 Gapu Mengikuti Rakor bersama Aster KASAD Bahas Kesiapan Pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P, M.M yang diwakili Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P Mengikuti Rakor bersama Aster KASAD Mayjen TNI Nur Chahyanto membahas kesiapan pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0420/Sarko bertempat di ruang Puskodal Korem 042/Gapu secara virtual, Senin (10/5/2021).

Dalam rangka mengoptimalkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder yang ada dan untuk mewujudkan percepatan pembangunan desa dengan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut maka dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual oleh Aster Kasad dan para Dansatgas TMMD.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : PSU Pilgub Jambi Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, TMMD yang akan dilaksanakan bersumber dari dana APBD masing-masing Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan adanya TMMD ini nantinya dapat membantu percepatan pembangunan di daerah yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih lagi dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sedang dialami bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kasiter mengatakan, bahwa Pelaksanaan TMMD ke-111 Tahun 2021 yang akan di laksanakan di wilayah Kodim 0420/Sarko bersumber dari dana APBD, TMMD kali ini akan melaksanakan pembangunan fisik antara lain pengaspalan jalan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembangunan Drainase, Normalisasi Sungai dan Rehab Ruang Kelas.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

“Kegiatan TMMD ini secara Nasional akan dibuka serentak oleh Kasad, oleh sebab itu dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga dalam pelaksanaan TMMD nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang diharapkan.”Imbuh Kasiter.

Hadir dalam rakor tersebut Kasiter Kasrem 042/Gapu, Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD 111, Pasi Bhakti Korem 042/Gapu dan para Dansatgas TMMD se-Indonesia secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 042 Gapu)

Share :

Baca Juga

Bakti TNI

Danrem 042 Gapu Tinjau Pembangunan Jalan Desa Sungai Keradak

Berita Korem

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Berita Korem

Purna Tugas Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AD dalam Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat

Berita Korem

Silaturahmi Dengan Warga Binaan Babinsa Koptu Azliardi Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Korem 042/Gapu Mendapat Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita Korem

Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/ Sriwijaya

Berita Korem

Anggota Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha Dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana

Berita Korem

Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference