LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / Bakti TNI

Senin, 10 Mei 2021 - 12:46 WIB

Kasiter Korem 042 Gapu Mengikuti Rakor bersama Aster KASAD Bahas Kesiapan Pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P, M.M yang diwakili Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P Mengikuti Rakor bersama Aster KASAD Mayjen TNI Nur Chahyanto membahas kesiapan pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0420/Sarko bertempat di ruang Puskodal Korem 042/Gapu secara virtual, Senin (10/5/2021).

Dalam rangka mengoptimalkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder yang ada dan untuk mewujudkan percepatan pembangunan desa dengan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut maka dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual oleh Aster Kasad dan para Dansatgas TMMD.

Baca juga :  Babinsa Sungai Bengkal Terus Himbau Warga Tetap Pakai Masker, Cegah Penularan Covid 19

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, TMMD yang akan dilaksanakan bersumber dari dana APBD masing-masing Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan adanya TMMD ini nantinya dapat membantu percepatan pembangunan di daerah yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih lagi dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sedang dialami bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kasiter mengatakan, bahwa Pelaksanaan TMMD ke-111 Tahun 2021 yang akan di laksanakan di wilayah Kodim 0420/Sarko bersumber dari dana APBD, TMMD kali ini akan melaksanakan pembangunan fisik antara lain pengaspalan jalan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembangunan Drainase, Normalisasi Sungai dan Rehab Ruang Kelas.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021

“Kegiatan TMMD ini secara Nasional akan dibuka serentak oleh Kasad, oleh sebab itu dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga dalam pelaksanaan TMMD nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang diharapkan.”Imbuh Kasiter.

Hadir dalam rakor tersebut Kasiter Kasrem 042/Gapu, Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD 111, Pasi Bhakti Korem 042/Gapu dan para Dansatgas TMMD se-Indonesia secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 042 Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Warga Sungai Terap Mengaku Sangat Berterimakasih Atas Pembangunan Jalan Program TMMD

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM Dampingi Gubernur Jambi Tinjau RSU Raden Mattaher Jambi

Berita Korem

Datangi Tempat Resepsi Pernikahan, Babinsa Kel Thehok Pastikan Warga Taati Prokes. – Kodim 0415 Batanghari

Berita Korem

Babinsa Ajak Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Danrem Gapu Ingatkan Prajurit Harus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

8 Prajurit Terbaik Korem 042/Gapu Disiapkan Sebagai Satgas Apter Kodam XVIII/KSR

Berita Korem

Momen Prabowo ‘Kawal’ Jokowi saat Upacara Penetapan Komcad

Berita Korem

PANGDAM II/SRIWIJAYA TURUN LANGSUNG BAGIKAN MASKER