LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Jumat, 2 Desember 2022 - 14:21 WIB

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi (penrem042gapu)

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi (penrem042gapu)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., meminta agar Aparatur intelijen harus memiliki keahlian, kemampuan secara up to date dan komitmen sesuai dengan profesinya agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kasrem saat memberikan Pengarahan kepada Personil Tim Intel Korem 042/Gapu bertempat di Kantor Tim Intel Korem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (2/12/2022).

Disampaikannya pula oleh Kasrem, bagi seluruh prajurit Tim Intel Korem 042/Gapu harus bisa mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, semua prajurit dapat mempedomani dan melaksanakan dengan baik dan benar.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakor Pembinaan Pramuka SWK Kodam II/Sriwijaya Secara Virtual

“Saya berharap kedewasaan dalam menjalankan tugas di lapangan, jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun, berpikirlah sebelum bertindak, Lapor cepat sebagai pertimbangan komandan dalam menentukan keputusan agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan,” tegas Kasrem.

Disamping itu, sebagai mata dan telinganya satuan, sebagai aparat Intelijen harus bisa mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi muncul terhadap kepentingan dan keamanan Nasional seperti terorisme, separatis dan lain sebagainya yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga :  Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla

Laksanakan koordinasi ke semua pihak agar harmonisasi hubungan fungsional dan sinkronisasi dalam penyelenggaraan aktivitas intelijen demi untuk mencapai tujuan dan jaga kehormatan diri dan keluarga, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan cara beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing, tutup Kasrem. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasad Rotasi Pimpinan Tiga Jabatan Kepala Dinas di Jajaran TNI AD

Korem 042

Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat, Danrem 042/Gapu: Syukuri dan Jadikan Motivasi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Telah Menyambut Presiden Jokowi Dengan Tertib

Korem 042

RS DKT Bratanata Operasikan Laboratorium PCR untuk Corona

Korem 042

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Pemkab Sarolangun

Korem 042

Babinsa Dari Koramil 415-13/Mestong Kodim 0415/BTH Desa Tanjung Pauh 32 Melaksanakan Kegiatan Turun Kejalan

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Serahkan Zakat Fitra kepada Panitia Zakat

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh