Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Rabu, 25 Desember 2019 - 14:38 WIB

Kasrem 042/Gapu Beserta Perwira Staf, Ikuti Open House Perayaan Natal

Jambi, korem042gapu. mil.id – Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo S.H beserta perwira staf dan Wakil Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya beserta pengurus pada hari Rabu (25/12/2019) mengikuti  kegiatan Open House Natal 2019 yang digelar oleh Perwira yang beragama Nasrani.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R. M. Hatta yang juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Media menjelaskan bahwa Kasrem beserta isteri serta didampingi Perwira Staf berkunjung ke rumah perwira yang melaksanakan Natal diantaranya di kediaman Letkol Inf Anggiat T. Sihombing di rumdis Gg. Kelinci depan Makorem, Kediaman Dandenpom II/2 Jambi Letkol CPM Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak di Jl. Gajah Mada No.1, Jelutung, Kec. Jelutung, Kota Jambi serta Kediaman Mayor Inf Marlianus di perumahan Pall Merah Jambi.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test

Selanjutnya Hatta menegaskan bahwa kegiatan Open House ini diadakan dengan tujuan mempererat Silaturahmi antara Perwira yang melaksanakan Natal dengan seluruh Perwira jajaran Korem 042/Gapu yang ada di wilayah Jambi serta memeriahkan Hari Natal 2019.”ujarnya.

Lebih lanjut Hatta menambahkan bahwa meski berbeda keyakinan, namun tidak mengenal batasan itu. Kita berbagi kebahagian dan karena kita hidup di Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” jelasnya.

Baca juga :  Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Dia juga mengatakan, budaya open house dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. Sama halnya ketika momentum hari raya idul fitri. Juga ada budaya saling bermaaf-maafan serta mengunjungi sesama warga TNI yang ada di Kota Jambi yang sedang merayakan Natal .

“Pada intinya kami saling menghormati dan menjalankan Toleransi antar umat beragama,” Pugkasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Berita Korem

Jelang Hari Juang TNI AD, Korem Gapu Gelar Do’a Bersama

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati dan Kapolres Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro

Berita Korem

FGD Dalam Rangka Mencari Solusi Permanen Penanganan Karhutla di Jambi

Berita Korem

Ikut berjuang, PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup Dukung Korem 042/Gapu Melawan Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kini Dijabat Putra Jambi Jenderal Bintang Satu

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Berita Korem

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat