LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Senin, 22 November 2021 - 19:16 WIB

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu membuka Focus Group Discussion (FGD) Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam Korem 042/Gapu. Di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (22/11/2021).

Danrem 042/Gapu, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu mengatakan semoga Allah SWT melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini kita diminta untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Jambi, laksanakan diskusikan dengan baik, agar mendapatkan hasil strategi yang maksimal untuk penanggulangan bencana di Wilayah Prov Jambi yang kita cintai ini.

Baca juga :  Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik detik Proklamasi Secara Virtual

Dengan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan, diharapkan seluruh unsur Forkompinda Prov Jambi ini agar terhubung komunikasi, koordinasi yang baik untuk memberikan pengetahuan dan sinergitas. Karena dengan adanya keterlibatan semua pihak maka kita akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2022 mendatang. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan masing masing perorangan selama melaksanakan latihan.

Kasrem menambahkan, pentingnya kita terjun langsung dalam pelaksanaan Forum Diskusi ini agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan penanggulangan bencana nantinya.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Jum'at Bersih di Masjid Al - falah Jambi

Hanya 5 hari pelaksanaan latihan penanggulangan ini, agar dilaksanakan dengan semangat dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, karena dengan perlindungan Nya lah kita dapat melakukan aktivitas sampai dengan selesai. Disamping itu kita telah dibayar oleh rakyat untuk mengabdi kepada rakyat juga untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu, melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Dinas Kehutanan Prov. Jambi, Dinas Kesehatan Prov. Jambi, Dinas Sosial Prov. Jambi, Dinas Perkebunan Prov. Jambi, Basarnas, Manggala Agni dan Tagana Prov. Jambi.(penrem042gapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Tingkatkan Kualitas Kehumasan dan Jurnalistik, Penrem 042 Gapu Kirim Personel Ikuti Diklat di Kampus Vokasi UI Depok

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Korem 042

Kodam II/Swj dan Koopsau I Gelar Puncak Latihan Kesiapsiagaan Operasional Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir

Korem 042

Danrem Gapu Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang – III

Korem 042

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Korem 042

Danrem 042 Gapu Sambut Kedatangan Gubernur Jambi Terpilih

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Korem 042

Kunjungi Pos Satgas Penguatan Binter, Pangdam Sriwijaya Ingatkan Tugas Adalah Kemuliaan