Kasrem 042/Gapu Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023

2 min read

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, SIP., M.M selaku Pimpinan Umum Latihan diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023, bertempat di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti-Musa Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi Prov Jambi. Senin (20/3/2023).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangannya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Bungo

Menurut Kapenrem Mayor Hatta, Latihan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari ini mengambil tema “Melalui Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Siap Mendukung Menanggulangi Bencana Karhutla di wilayah Provinsi Jambi” dan diikuti unsur TNI, POLRI, BPBD Provinsi Jambi, Manggala Agni dan TRC PT. Sinar Mas.

Danrem 042/Gapu selaku Pimpinan Umum Latihan dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu, mengatakan pada latihan kali ini mari kita manfaatkan momentum dengan baik untuk meningkatkan kemampuan sesuai dengan fungsinya masing-masing sehingga dalam pelaksanaan penanganan bencana yang sebenarnya dapat terlaksana dengan baik.

Populer:  Pangdam II/Swj Sambangi Koramil Mestong

“Tetap semangat dan bersunguh-sungguh dalam melaksanakan latihan, jaga faktor keamanan personal maupun materil selama dalam pelaksanaan latihan,” pesan Kasrem.

Perlunya peningkatan sinergitas kerjasama antara TNI, POLRI dan instansi lainnya yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat ( TRC ) mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan, serta pelaku usaha dibidang kehutanan dan perkebunan dalam pelaksanakan latihan serta pelaksanaan penanganan bencana alam yang sebenarnya dilapangan, tandasnya.

Populer:  Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan kali ini antara lain, Basic Fire, Strategi Pemadam, TRC Operatin, Helitack Crew, Safety Heli, Boarding, Pick Up dan Drop, dan Simulasi Pemadaman Heli dan Airboat.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *