LIVE TV
Gelar Walimatus Safar Haji, Danrem 042/Gapu dan Isteri Akan Tunaikan Rukun Islam Kelima Pupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Pimpin Olahraga Bersama Di Mayonif Raider 142/KJ Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi, Ini Pesan Tegas Danrem 042/Gapu Korem 042/Gapu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Pangdam II/Sriwijaya Sambut Pasukan Yonif Raider 142/Kstaria Jaya Kembali Dari Papua 

Home / Korem 042

Selasa, 13 April 2021 - 20:13 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching “Sinar” di Mapolda Jambi Secara Virtual

KOREM 042 GARUDA PUTIH  – Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano menghadiri Vicon Kapolda Jambi dalam rangka Program Prioritas Kapolri tentang Pelayanan publik SIM Launching Nasional bertempat di lantai dua Mapolda Jambi Pada Selasa (13/4/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan didampingi oleh Ketua MPR RI Bambang Susatyo.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pelaksanakan dan mekanisme program untuk mempermudah pengusuran Surat Izin Mengemudi (SIM) di manapun berada, Polri bakal merilis aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online bernama Sinar (SIM Nasional Presisi).

Aplikasi Sinar akan berlaku serentak mulai hari ini secara nasional seiring dengan pembukaan Launching oleh Kapolri dan Ketua MPR RI, Aplikasi tersebut nantinya bisa diunduh langsung oleh para pengguna smartphone di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Baca juga :  Dalam 2 minggu ke depan, Tim Pengawas Inspektorat TNI AD yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Kodam II/Swj

Kakorlantas Polri Irjen pol Istiono dan Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf menyampaikan secara virtual bahwa
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menghadirkan (Smart SIM) atau SIM pintar bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, hingga melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C lewat aplikasi Sinar.

Dengan aplikasi tersebut, yang sebagian besar kepengurusannya membuat pemohon tidak perlu hadir ke Satpas.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Pembahasan Penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi

Dalam sambutannya Kaporli juga menyampaikan bahwa dengan adanya Launching Sinar ini pelayanan masyarakat khususnya perpanjangan SIM dapat dilakukan secara cepat dan mudah di masa Pandemi Covid 19, sehingga sangat mengurangi resiko kerumunan seperti saat belum adanya Launching Sinar ini.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi, Irjen pol A Rachmad Wibowo,Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Ketua DPRD Provinsi Jambi, PJ Kajati, Pejabat Polair Jambi, Kepala Kantor pos, Pimpinan PT BNI, Dirlantas Polda Jambi, Pejabat Samsat Prov Jambi serta perwakilan dari instansi terkait.

Vicon berjalan dengan lancar tertib sesuai rencana dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. (Penrem 042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Jadi Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan DPRD Prov Jambi

Korem 042

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Korem 042

Silaturahmi ke Unbari, Danrem Gapu Ajak Perguruan Tinggi Siapkan Pemimpin Bangsa

Korem 042

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Korem 042

Bakti Sosial Ditengah Pandemi, Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak

Korem 042

Persahabatan Kami dari Kuli Hingga Jadi TNI

Korem 042

Sambangi Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ingatkan Dimasa Pandemi Covid-19 Tetap Disiplin Prokes

Korem 042

Korem 042/Gapu Kerahkan 2 SST Bantu Evakuasi Rombongan Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Desa Tamiai
https://korem-042-gapu.mil.id/