JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M dan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H beserta unsur Forkompinda Menghadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Kamis (18/08/2022).

Peluncuran 7 ( tujuh) pecahan uang kertas yang terdiri atas pecahan uang Rupiah kertas Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1000 tersebut secara resmi dilaunching hari ini oleh Menteri Keuangan dan Gubernur BI di Jakarta yang disaksikan secara virtual oleh seluruh kepala daerah serta pimpinan Bank termasuk elemen pemerintah, TNI dan Polri juga masyarakat Indonesia dari masing-masing daerah.

Populer:  Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi

Sri Mulyani menyampaikan bahwa hal ini sengaja dilaksanakan saat perayaan HUT RI ke 77 karena mata uang termasuk alat pemersatu Bangsa.

“Rupiah bukan hanya sebagai alat pembayaran yang syah, namun lebih merupakan wujud nyata untuk menyatukan keberagaman yang ada di Indonesia” jelas Menkeu RI

Populer:  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

“Menyajikan uang yang berkualitas, bertujuan untuk mendorong semangat kebangsaan menuju indonesia maju,”ucap Sri Mulyani

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam sambutannya menegaskan bahwa mulai hari ini pecahan rupiah yang baru sudah bisa digunakan di seluruh Indonesia.

“Rupiah adalah merupakan perjalanan Bangsa, didalam rupiah kita bisa melihat pahlawan bangsa dan keberagaman budaya, bersama rupiah kita bangkit menuju indonesia maju, walaupun beragam tetapi tetap satu.

Populer:  Korem 042/Gapu Mendapat Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Bersatu dalam rupiah berdaulat di NKRI” ucap Perry Warjiyo.

Berikutnya, penyerahan uang kertas baru oleh Gubernur Bank Indonesia kepada perwakilan Veteran, sementara di Provinsi Jambi Forkopimda menerima pecahan uang rupiah baru secara simbolis dari Kepala perwakilan Bank Indonesia Prov Jambi Ibu Suti Masriani Nasution. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *