JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano hadiri Simulasi Sispamkota dilapangan Gubernur Provinsi Jambi. Kamis, (19/5/2022).

Simulasi ini juga dihadiri Sekda Provinsi Jambi, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Kasatpol PP Prov Jambi, Kalak BPBD Provinsi Jambi dan pejabat utama Polda Jambi.

Populer:  Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

Sispamkota yang dilakukan di lapangan kantor Gubernur Jambi tersebut merupakan wujud dari pengamanan oleh TNI – Polri untuk mengamankan situasi di Kota Jambi.

“Terimakasih dan rasa bangga, saya apresiasi pada seluruh anggota TNI – Polri yang telah menampilkan yang terbaik,” kata Kapolda Jambi.

Populer:  Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH

Kata dia, ini merupakan ilmu dasar untuk melakukan pengamanan di Kota Jambi, termasuk dalam pengamanan unjuk rasa dan lain sebagainya.

“Ini untuk mengingat kembali dalam pengamanan unjuk rasa dari mulai yang damai sampai anarkis,” tambahnya.

Populer:  Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Kota Jambi Akan Berlangsung di Stadion Persijam

Dia menyebutkan, melihat dari simulasi tersebut apa yang telah dilakukan sudah memenuhi standar hak asasi manusia dalam pengamanan.

“Seperti misalnya dalam pengamanan unjuk rasa, dan tembakan peluru karet yang hanya untuk melumpuhkan saja, bukan untuk membunuh,” tandasnya. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *