Jambi, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., yang diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023, bertempat di SPN Polda Jambi, Kamis (06/07/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Dandenhub Letkol Chb Marzuki, Wadandenpom 2/II Jambi Mayor Cpl Heri Silistiono, Camat Mestong, Kades Kec. Mestong para orang tua dan undangan lainnya.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Lansia di Kota Jambi

Kepala Pusat Pendidikan Polri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol. Drs. R. Heru Prakoso, selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

“Mulai hari ini pada diri kalian ada identitas dan kehormatan profesi serta tugas sebagai anggota Polri yang dituntut untuk berperilaku hidup baik, sehingga menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” kata Irwasda.

Untuk itu, Irwasda meminta untuk dijadikan tekad bulat dan motivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

Populer:  Babinsa Ingatkan Warga Desa Kasiro Ada Sanksi Hukum Bagi Yang Merusak Hutan

“Saya berharap saudara mampu menjadi Polri harapan masyarakat, anggota Polri yang memenuhi harapan rakyat, berkeadilan, menghormati hak asasi manusia yang mengawal proses demokrasi.

Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.tegas Irwasda.

Kasrem 042/Gapu pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadiran saya di sini, tentunya wujud sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri, Pemerintah Daerah serta elemen bangsa yang hadir di Lapangan SPN ini,” ujarnya.

Populer:  Pimpin Sertijab Danyonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit

Bukan hanya itu saja, Kasrem mengatakan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri, selama ini sudah terwujud dengan baik. Penting untuk terus dipupuk dan dirawat dengan baik.

“Tentunya harus terus dijaga dengan baik. TNI, Polri, Pemerintah dan elemen bangsa harus bisa menjamin proses pembangunan nasional dan stabilitas keamanan,” jelasnya. (penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *