LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Jumat, 20 Mei 2022 - 13:56 WIB

Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi

Kepala Staf (Kasrem) 042/pu Kolonel Inf M. Yamin Dano, menghadiri upacara Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 dilaksanakan dilapangan kantor Gubernur Provinsi Jambi Jl. Jend. Ahmad Yani No.1, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (20/05/2022)/ FOTO : Penrem042gapu)

Kepala Staf (Kasrem) 042/pu Kolonel Inf M. Yamin Dano, menghadiri upacara Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 dilaksanakan dilapangan kantor Gubernur Provinsi Jambi Jl. Jend. Ahmad Yani No.1, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (20/05/2022)/ FOTO : Penrem042gapu)

JAMBI,korem042gapu.mil.id – Kepala Staf (Kasrem) 042/pu Kolonel Inf M. Yamin Dano, menghadiri upacara Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 dilaksanakan dilapangan kantor Gubernur Provinsi Jambi Jl. Jend. Ahmad Yani No.1, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (20/05/2022)

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 114 Tahun 2022 mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama” yang dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubenur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. dengan Komandan Upacara Mayor Inf Widi Purwoko, SE Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, dan selaku peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS dan Mahasiswa serta Pelajar Jambi.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Jambi selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 diantaranya, seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Baca juga :  Jelang Pindah Tugas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Pamitan Ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis dibalik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina- Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga :  Panglima TNI Dampingi Presiden Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

Mengutip ucapan Dr. Sutomo Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.

Kebangkitan nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia pulih bersama. “Ayo Bangkit Lebih Kuat”.

Ikut pada upacara tersebut Kapolda Jambi di wakilkan Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kajati diwakili Koordinator bidang Intelijen Kosasih, SH. MH, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Drs. Irawan David Syah, S.H, M.H, Sekda Prov. Jambi H. Sudirman, SH, MH, serta Kepala OPD Pemerintah Prov. Jambi. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ikuti AKS, Danrem 042/Gapu : Keberhasilan Binsat Menjadi Kunci Terciptanya Kesiapan Satuan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

bidang Operasi

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional Secara Virtual di Mapolda Jambi

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Madani Suku Anak Dalam

Berita Korem

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Berita Korem

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Berita Korem

Sambut HUT RI ke 76, Korem 042/Gapu bersama YKJ Gelar Bakti Sosial