Jambi, korem042gapu.mil.id – Sebanyak 49 orang pemuda terbaik yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Prov Jambi mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) TA. 2023 Tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Urip Sumoharjo Kel. Sei Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu, (14/06/2023).

Sidang Parade Catar Akmil dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Panda Jambi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.H., M.M.

Sebagai informasi, Calon Taruna Akmil yang lolos sampai dengan tahap sidang parade, yang sebelumnya dilaksanakan dari tanggal 5 s.d 9 Juni 2023, dimana animo yang mengikuti seleksi sebanyak 99 orang (Jurusan IPA 84 orang dan IPS 15 orang), dan yang mengikuti seleksi parade sebanyak 49 orang.

Populer:  TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

Dalam sambutan tertulis Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M yang dibacakan Kasrem 042/Gapu menyampaikan para peserta Catar Akmil yang mengikuti Sidang Parade ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan, dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Populer:  Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Sidang Parade ini dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang,” ucap Kasrem”.

Lebih lanjut Kasrem juga mengingatkan kepada para Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon.

“Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD,” tegas Kasrem”.

Populer:  LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

Calon Catar Akmil yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Kodam II/Swj, mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam II/Swj untuk menjadi yang terbaik, tutup Kasrem.

Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain, Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. dr. Faisal Rosady, Sp.An, Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Didi Carsidi, S. Sos., M.I.Pol, Kaajenrem 042/Gapu Letkol Caj Yosef Aris Priyanto,S.H. Kajasrem 042/Gapu Letda Inf Iman Sapta. (penrem042gapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *