JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke-117 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0416/Bute, yang dipusatkan di Lapangan Desa Talang Silungko Kec. Bathin II Pelayang Kab. Bungo Provinsi Jambi, Kamis (10/08/2023).

Penutupan tersebut menandai berakhir kegiatan TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute yang diselenggarakan di wilayah Kab. Bungo selama 30 hari sejak tanggal 12 Juli s.d 10 Agustus 2023.

Turut hadir dalam penutupan TMMD Ke-117 tersebut, Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M,Si, Bupati Bungo yang diwakili Kepala Dinas PMD, Unsur Forkompinda Kabupaten Bungo, Dandenpom II/2 Jambi Letkol Cpm Anuar Burhanuddin, S.H, Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol Ckm dr. Arwansyah W, Sp. THT., M.A.R.S., Pasi Bhakti TNI Korem 042/Gapu Mayor Inf Asparizal, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan dari Desa Talang Selungko dan Tamu Undangan lainnya.

Populer:  Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin  membacakan sambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, Program TMMD Ke-117 TA 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi Terkait dan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD Ke-117 tahun 2023 yaitu, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”, kita patut berbangga, program TMMD di wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan”, kata Kasrem.

Populer:  Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ '88

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan, yang dimulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023, hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa secara umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Serta Segenap Elemen Masyarakat.

Lebih lanjut Kasrem mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Bungo, dan Instansi Kementerian Terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-117 Tahun 2023.

Diakhir sambutanya, Kasrem berpesan kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat Kabupaten Bungo, agar selalu memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat dan meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa.

Populer:  Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan Antara SAD 113 dan PT. BSU di Desa Bungku Dapat Direalisasikan

“Selanjutnya, pelihara hasil-hasil Program TMMD Ke-117 ini dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama”, ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kasrem 042/Gapu didampingi Dandim 0416/Bute serta Forkopimda Kab. Bungo menyerahkan bingkisan kepada warga prasejahtera, peninjauan kegiatan pengobatan massal dan peninjauan sasaran fisik lainnya seperti pembukaan jalan usaha tani, Rehab MCK dan Tempat Wudhu Musollah Ar-Rahman, penyerahan  secara simbolis Kunci hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), juga meninjau Rehab SD Negeri 57/II Talang Silungko dan meresmikan Sumber Air Bersih. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *