Jayapura, korem042gapu.mil.id ~ Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto mewakili Dankolakops Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di lapangan Pacasila Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Jayapura, Sabtu (29/4/2023).

Dalam amanat Pangdam XVII /Cenderawasih selaku Pangkogasgab Papua yang dibacakan oleh Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih berkenaan dengan selesainya masa penugasan.

Populer:  Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

“Saya mengapresiasi kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ Atas segala Dharma Baktinya. Penugasan yang dilaksanakan merupakan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga kalian patut bersyukur dan bangga dapat mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan baik, terlebih kalian telah menciptakan rasa aman, mampu melindungi dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari serta mampu membantu pemerintah menyukseskan pembangunan. Untuk itu jadikan pengalaman tugas di wilayah Papua, sebagai bekal dan motivasi guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang,” jelas Kasrem 172/Pwy.

Populer:  Dandim 0417/Kerinci Beri Penghargaan Kepada Babinsa Teladan

“Sebelum meninggalkan Daerah Penugasan agar melaksanakan pengecekan akhir dan inventarisasi alat perlengkapan yang menjadi tanggung jawab satuan maupun perorangan,” tambah Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto.

Lebih lanjut Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menegaskan bahwa setelah ini para Prajurit akan kembali ke home base, sehingga perlunya memperhatikan faktor keamanan personel dan material selama di perjalanan.

Populer:  Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID - 19

“Hindari hal-hal yang dapat merugikan diri pribadi dan satuan, ingat ada keluarga yang menanti,” pungkas Kasrem 172/PWY

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut para pejabat TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Sumber : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *