LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Senin, 9 Mei 2022 - 21:18 WIB

Keberanian Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Gagalkan Aksi Begal, Implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad

Jakarta, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengapresiasi aksi heroik Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya yang berhasil menggagalkan tindakan kawanan begal di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu pagi (7/5/2022) lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad, Jakarta, Senin (9/5/2022).

“Pimpinan TNI AD mengapresiasi tindakan cepat dan sigap kedua orang prajurit TNI AD saat menggagalkan aksi kawanan begal tanpa memikirkan keselamatan jiwanya,” ujarnya.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Dikatakan Kadispenad, tindakan berani kedua prajurit TNI AD tersebut ditunjukkan ketika melakukan perlawanan terhadap 9 orang begal saat Prajurit TNI AD itu menjadi korban pembegalan menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC usai berbelanja kebutuhan bahan dapur di Pasar Kebayoran Baru. Aksinya ini mencerminkan salah satu 7 perintah harian Kasad yakni TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca juga :  Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

“Inilah dampak dari keberadaan TNI AD dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, terutama dari tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu selalu mengintai masyarakat,” kata Kadispenad.

Seperti diketahui satu orang dari 9 orang begal tersebut berhasil ditangkap dan diamankan oleh dua orang prajurit tersebut, kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses hukum lebih lanjut (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kodim 0420/Sarko Berperan Besar Dan Aktif Dalam Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

Korem 042

Peringati Hari Ulang Tahun Kopassus, Korps Baret Merah Jambi Gelar Syukuran

Korem 042

Tutup Latihan Posko I Kerinci, Danrem 042 Gapu Berharap Komandan dan Staf Dapat Melaksanakan Prosedur Hubungan Kerja yang Baik

Korem 042

Korem 042/Gapu Apel Bersama Pasca Kembali Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri

Korem 042

Babinsa Markum Ingatkan Warga Agar Gunakan Masker Saat Berada Di Luar Rumah

Korem 042

Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepak Bola Antar Instansi HUT RI ke-77

Korem 042

Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Korem 042

Kasad : Old Soldiers Never Die, They Just Fade Away