LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Kodim 0416/Bute

Jumat, 3 April 2020 - 16:34 WIB

Keceriaan Anggota Satgas TMMD 107 Kodim Bute Bersama Warga Saat Menikmati Makan Siang

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaanaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi kegiatan sehari-hari di lokasi TMMD ke-107 di wilayah Kodim 0416/Bute wilayah Kabupaten Bungo.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0416/Bute terlihat kompak bersama warga Kelurahan Sungai Binjai makan bersama di rumah Pak Junaidi yang sehari-hari menjadi Ketua RT di Kelurahan Sungai Binjai, Kamis (2/4/2020).

Kekompakan dan kebersamaan tidak hanya tampak dalam aktivitas pengerjaan, tetapi juga tampak dalam waktu istirahat siang saat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD dan warga.

Baca juga :  Semangat Satgas TMMD Kodim Bute Tak Kenal Lelah Untuk Mewujudkan Impian Masyarakat

Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas dan warga yang menikmati suasana santai.

Nampak Pak Junaidi selaku tuan rumah mempersilahkan anggota Satgas untuk menuang kopi dan menikmati makan siang untuk masing-masing anggota.

“Silahkan pak, adanya hanya kopi dan nasi serta sambal seadanya” kata pak Junaidi, dan dijawab Kapten Arm Abasri selaku Komandan SSK, “Ini sudah lebih dari cukup pak”.

Baca juga :  Kemanunggalan TNI - Rakyat, Koramil Rimbo Bujang bersama Warga Bangun Rumah Ibadah

Canda tawa penuh keakraban pun mengiringi kebersamaan anggota TNI dan warga masyarakat kelurahan Sungai Binjai yang sedang makan siang bersama usai mengerjakan Box Culvert.

Disela-sela waktu istirahat, prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu santai seperti kesempatan melakukan komunikasi sosial dengan warga. Hal itu lebih bermanfaat untuk meningkatkan keakraban TNI dan rakyat di daerah pelosok.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Satgas TMMD 107 Kodim Bute Ajak Warga Lawan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Danramil Jadi Irup di SMA Negeri 2 Muara Bungo

Kodim 0416/Bute

TNI dan Masyarakat Bersihkan Tempat Pembukaan TMMD 107 Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

Dandim 0416 Bute, Tinjau Sasaran Lokasi Rencana TMMD di Desa Tanjung Agung

Kodim 0416/Bute

Pantau Kesehatan Anggota dan Warga, Tim Kesehatan Satgas TMMD Bute Cek Kesehatan di Lapangan

Kodim 0416/Bute

Rumah Nenek Sarilah Mulai Dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Kodim 0416/Bute

Cek Kondisi Sungai Alai, Babinsa Sutiyono Himbau Warga Waspada Banjir