LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Kodim 0419

Senin, 6 Juli 2020 - 06:01 WIB

Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kuala Tungkal, Jarum jam baru menunjukan pukul 07.00 WIB, tapi sudah berkumpul puluhan warga Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu sudah bersiap untuk bergotong royong membantu bapak TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Kabupaten Tanjab Timur.

Pada hari Minggu (5/7/2020) pagi ini cuaca di lokasi turun hujan, namun semangat warga untuk kegiatan gotong royong bersama TNI tetap berlangsung penuh keakraban.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Labuhan Pering menyambut baik kehadiran kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0419 Tanjab di daerah mereka.

“Kami masyarakat Labuhan Pering menyambut baik kegiatan TMMD ke-108 di daerah ini. Banyak manfaat yang kami dapat dari kegiatan TMMD di daerah kami, di antaranya jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum lainya dibangun mereka,” kata Ali, warga setempat.

Baca juga :  Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Bantu Anak - Anak Labuhan Pering Belajar di Rumah

Tidak hanya itu, TMMD di Labuhan Pering juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan penyuluhan kepada masyarakat di daerah ini guna meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya warga di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Adapun penyuluhan yang dilakukan TMMD di Labuhan Pering , antara lain penyuluhan tentang Pandemi Covid 19, Baksos Pengobatan Gratis, Pemberian sembako dan Masker, serta berbagai penyuluhan tentang bahaya radikalisme, bahaya narkoba, pertanian, peternakan, bela negara dan berbagai jenis penyuluhan lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419 Tanjab, di Desa Labuhan Pering, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya.

Baca juga :  Motor Lepang Dukung Mobilisasi Satgas TMMD di Desa Labuhan Pering

Hal ini memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan di Labuhan Pering, Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah kami,” kata Nurdin, warga lainnya.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0419

Dandim Tanjab Ajak Wartawan Berkontribusi Dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD di Labuhan Pering

Kodim 0419

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kodim 0419

1 Hektar Lahan Jadi Pilot Project Program Tanaman Holtikultura Kodim Tanjab

Kodim 0419

Melalui Vicon, Dandim Tanjab Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Tahun 2020

Kodim 0419

Bersama Forkopimda, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Umat Beragama

Kodim 0419

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Kodim 0419

Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD, Tak Menyurutkan Semangat Pengabdian Untuk Negeri

Kodim 0419

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Bantu Anak – Anak Labuhan Pering Belajar di Rumah