KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kuala Tungkal, Jarum jam baru menunjukan pukul 07.00 WIB, tapi sudah berkumpul puluhan warga Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu sudah bersiap untuk bergotong royong membantu bapak TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Kabupaten Tanjab Timur.

Pada hari Minggu (5/7/2020) pagi ini cuaca di lokasi turun hujan, namun semangat warga untuk kegiatan gotong royong bersama TNI tetap berlangsung penuh keakraban.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Labuhan Pering menyambut baik kehadiran kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0419 Tanjab di daerah mereka.

Populer:  Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

“Kami masyarakat Labuhan Pering menyambut baik kegiatan TMMD ke-108 di daerah ini. Banyak manfaat yang kami dapat dari kegiatan TMMD di daerah kami, di antaranya jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum lainya dibangun mereka,” kata Ali, warga setempat.

Tidak hanya itu, TMMD di Labuhan Pering juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan penyuluhan kepada masyarakat di daerah ini guna meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya warga di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Populer:  Satgas TMMD Berbaur Bersama Warga Tunaikan Sholat Jum'at

Adapun penyuluhan yang dilakukan TMMD di Labuhan Pering , antara lain penyuluhan tentang Pandemi Covid 19, Baksos Pengobatan Gratis, Pemberian sembako dan Masker, serta berbagai penyuluhan tentang bahaya radikalisme, bahaya narkoba, pertanian, peternakan, bela negara dan berbagai jenis penyuluhan lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim 0419 Tanjab, di Desa Labuhan Pering, diinapkan di rumah warga setempat dan tidak menginap di posko TMMD. Biaya makan anggota TNI yang terlibat di TMMD diserahkan pemilik rumah untuk mengaturnya.

Populer:  Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Bekerja Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Hal ini memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, dipusatkan di Labuhan Pering, Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD di daerah kami,” kata Nurdin, warga lainnya. (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *