oleh

Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil Rimbo Bujang bersama Warga Bangun Rumah Ibadah

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danramil 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute Kapten Inf Wakhid Nurokhim bersama anggotanya pada Jum’at pagi (6/3/2020) melakukan Karya Bakti membantu warga membuat Mushola Nur Rohman yang berlokasi di Jalan Dorowati RT 01 RW 06 Dusun Tambak Sari Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi.

Karya Bakti yang dilakukan oleh Koramil tersebut bentuk dari implementasi Jum’at berkah dan Juma’t bersih melalui gotong royong bersama masyarakat di desa maupun kelurahan, hal tersebut merupakan Bukti Manunggalnya TNI dengan Rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman dalam rilis tertulisnya di Media Centre Makodim 0416/Bute, Bungo, Jambi, Sabtu, (7/3/2020).

Budaya gotong royong harus dipertahankan, TNI dekat dan cinta dengan rakyat bersama membangun desa, moto kita “TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan akan kembali kepada rakyat,” katanya.

“Kami akan selalu berusaha untuk memberikan Bakti TNI terbaik bagi masyarakat, sehingga kehadiran kami ditengah-tengah lingkungan mereka dapat bermanfaat,” imbuh Letkol Inf Widi.

Pada kesempatan lain, Danramil Rimbo Bujang, Kapten Inf Wakhid Nurohim menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti tersebut sebagai upaya TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan Mushola sebagai pusat ibadah bagi umat Muslim yang kebetulan lokasinya berada di wilayah Koramil Rimbo Bujang.

Satkowil dalam hal ini Koramil beserta jajaran Babinsa di wilayah saat ini punya tugas yang sangat berat dan besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat”. ungkap Wakhid.

“Kegiatan gotong royong ini memberikan hal yang positif dan memotivasi kepada masyarakat, kami berharap gotong royong seperti ini dapat berkelanjutan sampai pembangunan Mushola tersebut rampung dikerjakan”. Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 01Jalan Dorowati Siswadi yang saat itu ikut bergotong royong mengucapkan terima kasih kepada pak Danramil bersama Babinsanya karena selalu mendukung kegiatan yang ada di Desa kami, termasuk kerja bakti ini, masyarakat sekitar sangat antusias dan terpacu semangatnya dengan kehadiran bapak bapak TNI agar pembangunan Mushola ini cepat selesai dan dapat digunakan untuk kegiatan ibadah masyarakat sekitar.

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI Kuat Bersama Rakyat benar adanya,” Pungkasnya.(penremgapu)

Komentar

Berita Terkait