LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Yonif 142

Rabu, 20 Juli 2022 - 08:07 WIB

Kenalkan Angka dan Huruf Sejak Dini, Upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ memberikan pengajaran langsung kepada anak-anak berupa pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka di Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kab Yahukimo, Papua./ FOTO : Dispenad

Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ memberikan pengajaran langsung kepada anak-anak berupa pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka di Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kab Yahukimo, Papua./ FOTO : Dispenad

Papua, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka membangun generasi muda Papua yang Tangguh dan berkarekter, Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ memberikan pengajaran langsung kepada anak-anak berupa pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka di Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kab Yahukimo, Papua, Selasa (19/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kekey Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer mengatakan, kegiatan ini sangat penting sangat penting dilakukan Satgas agar anak dapat mengenal huruf dan angka-angka untuk persiapan membaca dan menulis saat mereka masuk Sekolah nanti.

“Kita ajarkan pengenalan huruf alfabet dan angka-angka, sedari kecil, sehingga diharapkan sudah harus bisa mulai membaca dan menghitung. Karena tantangan ke depan tidaklah muda, ini merupakan cara kita (Satgas TNI) membentuk generasi yang siap,” ujarnya.

Baca juga :  Usai Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Bina Fisik

Hal senada juga disampaikan Serda Venda selaku Bintara Pos Kekey yang terjun langsung mengajari pengenalan Huruf Alfabet dan angka-angka kepada anak-anak Kampung Kekey, bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas yang mulia dan dapat berbagi pengetahuan dengan anak-anak.

“Kita juga punya cara tersendiri agar anak-anak ingat dengan yang kita ajarkan, terkadang kita berikan biskuit ataupun permen. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama berbekas kepada anak-anak yang kita ajarkan,” paparnya.

Baca juga :  Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Materi yang diberikan satgas itu, membuat Paulus, Obenus, Martinus, Wanye dan anak-anak lainnya merasa senang dan bersemangat, karena disadari atau tidak dengan semangat mengikuti kegiatan berarti mereka memdapatkan bekal dalam meraih cita-cita di masa depan.

Bukah hanya anak-anak, mama Merace yang ikut mendampingi anaknya turut menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TNI.

“Ini kegiatan bagus buat anak-anak, terima kasih TNI,” pungkas mama Merace. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan Ke Bupati Belu

Yonif 142

Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif

Yonif 142

Tingkatkan Keimanan Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan AlKitab

Yonif 142

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim

Yonif 142

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Yonif 142

Apresiasi dan Harapan Dansatgas Yonif Raider 142, Akan Keberadaan Insan Pers Dalam “Persatuan Pena Batas RI – RDTL”

Yonif 142

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua