LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Kodim 0420 Sarko

Selasa, 25 Februari 2020 - 11:26 WIB

Kenalkan Empat Pilar Kebangsaan, Babinsa Koramil Limun Berikan Wasbang kepada Pelajar

JAMBI, – Serda Yeto Samharis Babinsa Koramil 02/Muara Limun Kodim 0420/ Sarko kembali menyambangi warga binaannya, dalam hal ini kepada Siswa- Siswi SMK Tunas Bangsa, bertempat di Halaman kantor Kecamatan Singkut, Senin (24/2/2020).

Dihadapan ratusan Siswa- Siswi SMK Tunas Bangsa, Yeto menjelaskan tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Persatuan dan Kesatuan NKRI harus tetap dijaga dan dipertahankan. Sebab jika tidak terkelola akan menjadi malapetaka dan kehancuran serta perpecahan dimana-mana. Karena itu, mengelola sebuah negara besar seperti Indonesia tidaklah mudah. Sedikit salah kelola saja bisa berimplikasi pada ancaman disintergrasi.

Baca juga :  Babinsa Koramil Sarolangun Pantau Debit Air Di Sungai Batang Tembesi

‘’Dengan cara memperkuat Idealisme, Nasionalisme, dan Kecintaan kita terhadap Negara ini adalah merupakan bentuk tanggung jawab kita untuk melawan segenap ancaman terhadap Eksistensi NKRI yang kita cintai ini,’’ terang Yeto.

Komandan Koramil 02/Muara Limun, Kapten inf Zul Abdullah, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Babinsa harus selalu aktif mensosialisasikan tentang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara di wilayah binaannya, terutama kepada Generasi Muda.

Perlu kita pahami bahwa transformasi besar bangsa ini yang diusung oleh para pejuang reformasi harus dikawal.  Dan, selalu memastikan agar NKRI sebagai bingkai bangsa tetap berdiri tegak menuju bangsa besar, kuat, dan makmur.

Baca juga :  Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah Untuk Warga Binaan

Menurut dia, perjuangan para pahlawan sejak 1908 hingga Kemerdekaan 1945 dengan segenap pengorbanan jiwa -raganya melawan penjajahan menjadi pondasi yang penting buat segenap generasi untuk memperkuat positioning di kompetisi global dengan menghadirkan karya dan prestasi besar untuk bangsa ini, ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Tunas Bangsa Hartono mengucapkan, Terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara Kepada siswa-siswi kami, semoga dengan diberikannya materi tersebut siswa-siswi kami menjadi lebih mengerti akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Dandim Sarko : Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kodim 0420 Sarko

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Sarko Gelar Bakti Sosial

Kodim 0420 Sarko

Babinsa Koramil Sarolangun Pantau Debit Air Di Sungai Batang Tembesi

Kodim 0420 Sarko

Kodim 0420/Sarko Raih Juara III Kategori Wartawan Media Elektronik Pada TMMD Ke 106

Kodim 0420 Sarko

Babinsa Seleksi Calon Paskibraka, Ajak Pelajar Untuk Mempersiapkan Diri Mulai Sekarang

Kodim 0420 Sarko

Kunker Pangdam II/Sriwijaya Disambut Jajar Kehormatan Prajurit Kodim Sarko

Kodim 0420 Sarko

Jam Komandan, Dandim Sarko Beri Motivasi Kepada Prajurit

Kodim 0420 Sarko

Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah Untuk Warga Binaan