LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 19 Januari 2022 - 09:14 WIB

Keren!!! Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Akan Digelar

JAKARTA, korem042gapu.mil.id
– Sebagai perwujudan, bakti, dan sumbangsih untuk negeri, melalui pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan nasional, TNI AD bekerja sama dengan PSSI akan menggelar Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat menerima kunjungan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan beserta Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Dirut PT. Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukito, bertempat di Mabesad, Jakarta, Selasa, (18/1/2022).

Rencananya turnamen Liga Santri Piala Kasad akan digelar pada pertengahan tahun 2022, dan akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Di mana waktu penyelenggaraan 4 – 6 bulan dan dikelola melalui sentuhan manajemen event profesional disertai sentuhan teknologi dengan venue lapangan komplek TNI AD dan pesantren yang standar dan sudah terverifikasi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Dari 34 juara tingkat provinsi akan diciutkan menjadi 16 besar, 8 besar hingga putaran semi final dan final.

Turnamen ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri yang berasal dari 26 ribu Pondok Pesantren di Indonesia, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

Baca juga :  TNI AD Gairahkan Kembali Olahraga Judo

“Semoga ini akan membangkitkan kembali semangat berolahraga, sekaligus mendukung program pemerintah sesuai Inpres No 3 tahun 2019, tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional,” ujarnya.

Nama-nama seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaiman, Evan Dimas Darmono, Nadeo Argawinata dan Dedik Setiawan, sebut Kasad bahwa mereka awalnya pernah mengikuti pendidikan di pesantren.

Kasad berharap, kegiatan ini akan lebih menggelorakan semangat olahraga bagi masyarakat serta meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di tingkat internasional. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Korem 042

Tinjau PPKM Level IV di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Tetap Gunakan Masker

Korem 042

Kasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan Untuk Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya

Korem 042

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Korem 042

Pangdam II/Swj Sambangi Koramil Mestong

Korem 042

Buka RAT Koperasi Garuda Putih, Danrem : Jadilah Pengurus Yang Amanah

Korem 042

Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Mencapai Herd Immunity