LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Minggu, 23 Agustus 2020 - 21:04 WIB

Ketua Persit Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

KOREM 042 GAPU – Kuala Tungkal, Dalam rangka kunjungan kerja Perdana ke Kodim 0419/Tanjab, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD lI/Sriwijaya, Ibu Dewi M. Zulkifli, melakukan kegiatan Tatap Muka dengan Anggota Persit Cabang XXVI Dim 0419 yang berlangsung di Makodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Sabtu (22/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Persit Koorcab Rem 042 PD lI/Sriwijaya, Ibu Dewi M. Zulkifli, memberikan arahan kepada anggota Persit Cabang XXVI Dim 0419, sekaligus menyampaikan rasa simpati dan bangganya dapat berkumpul dengan ibu-ibu anggota Persit untuk menyatukan persepsi dalam rangka memajukan organisasi Persit.

Sebagai istri prajurit, ujar ibu Dewi, anggota Persit dituntut untuk memelihara dan membina kerukunan dan jaga silaturahmi sesama anggota Persit.

“Penekanan saya kepada ibu-ibu, seorang istri prajurit jangan banyak menuntut kepada suaminya, karena banyaknya tuntutan akan membuat suami bertindak di luar aturan yang berlaku di TNI AD,” ungkap ibu Dewi.

Lebih jauh diingatkan ibu Dewi, dalam bergaul anggota Persit diminta untuk saling menjaga etika dan sopan santun. Kegiatan Persit dibawa enjoy saja dan jangan dijadikan beban. “Kalau kita iklhas semua kegiatan akan enak dan tidak berat untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Ketua Persit Koorcab Rem 042 PD lI/Sriwijaya itu juga mewanti-wanti ibu-ibu anggota Persit Cabang XXVI Dim 0419, agar bijak mengunakan media sosial.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu dan Dandim jajaran Ikuti Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA. 2021

Lebih lanjut Ibu Dewi mengatakan, di tengah wabah COVID-19 yang sedang melanda negeri ini khususnya Provinsi Jambi, mari kita semua memperbaiki sikap mental dan perilaku dengan melakukan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mencegah dan memutus penularan virus corona atau COVID-19.

“Saat ini, kita harus benar – benar merubah mental dan perilaku untuk menjadi lebih peduli terhadap masyarakat dan kepentingan bersama. Kita harus bergotong royong dan saling membantu, meningkatkan kepedulian, khususnya dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Lingkungan kita,” lanjut Ibu Dewi.

Karena saat ini memasuki adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang sehat dan aman dari Covid-19, dibukanya kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya kepada Ibu – ibu Persit dan keluarganya yang melakukan aktivitas di luar tetap disiplin menggunakan standar kesehatan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin berolahraga agar Imunitas tubuh kuat melawan virus Covid 19.

Begitupula yang tidak kalah pentingnya, tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. “Mudah-mudahan dengan selalu disiplin protokol kesehatan kita semua terhindar dari covid 19 dan wabah segera berakhir,” ujarnya.

Baca juga :  TNI-POLRI Di Merangin Kompak Tegakkan Prokes Dan Bagikan Masker Gratis

Ibu Dewi juga menyampaikan, “ Sebagai hamba Allah SWT, kita tidak luput dari berbagai kesalahan, kekurangan maupun kekhilafan, oleh karena itu masih dalam suasana Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, marilah kita beristighfar serta bermunajat memohon ampun kehadirat Allah SWT, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita dimasa lalu, karena kepada Dialah tempat kita memohon ampun dan tempat kita berlindung“.

Juga mengajak seluruh anggota Persit Cabang XXVI Dim 0419 untuk bersama-sama merendahkan diri dan menundukkan kepala sejenak seraya berdo’a dan memohon, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua, pintanya.

Nampak mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD/II Sriwijaya, Ny. Dewi M. Zulkifli, yakni Wakil Ketua Ny. Lisa Rayen Obersyl beserta Pengurus Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya serta disambut oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi Erwan Susanto beserta pengurus dan Ketua Ranting Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya. (Pendimtanjab)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Lahan Bekas Kebakaran Seluas 35 Ribu Hektar di Kumpeh Ulu Akan Dijadikan Tempat Latihan TNI AD

Korem 042

Gelar Patroli, Babinsa Imbau Warga agar Memakai Masker

Korem 042

Demi Kebersamaan, Warga Bagikan Nanas ke Satgas TMMD 110

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Korem 042

Seorang Babinsa Pijoan, Serda Sondriadi nekat menaiki bucket atau “Sendok Besi”

Korem 042

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Korem 042

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi