LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Kamis, 2 Desember 2021 - 18:10 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Jambi, korem042gapi.mil.id – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021).

Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Menteri tentang pengangkatan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi.

Ketua Dekranasda Prov Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE, dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Dekranasda yang sudah dilantik periode 2021-2024, semoga amanah sebagai Pengurus Dekranasda dengan baik dan dapat memajukan kelestarian kerajinan daerah masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal daerahnya.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Akan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

“Selamat dan sukses semoga amanah diberikan bisa bekerja dengan baik agar bisa memajukan kelestarian kerajinan daerahnya,” ungkapnya.

“Saya berharap Dekranasda salah satu lokomotif kerajinan agar bisa bersaing dengan produk luar sehingga bisa Ekspor produk ke Manca Negara, hal ini bisa terus kita dorong untuk produk-produk lokal utamanya mengedepankan kearifan lokal dalam rangka membuka pasar,” tambahnya.

Kepada para pengrajin dan pelaku UMKM, kata dia diharapkan agar meningkatkan produk-produknya yang berkualitas dan daya saing yang tangguh agar dengan memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempermudah pemasaran produknya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas, khususnya ekspor produk kerajinan, pungkas Ketua Dekranasda.

Hadir pada acara ini Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos., M.H, Ny. Hj. Hesnidar Haris, SE, Ny. Komariah Sani, Ny. Dewi Zulkifli, Ny. Hj. Iin Kurniasih, Ny. Kumalasari serta
Pengurus Dekranasda se Provinsi Jambi dan seluruh Pengurus Dekranasda Kota dan Kabupaten Provinsi Jambi.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.(penrem 042/gapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Korem 042

Patuhi Prokes, Sertu Ijapriadi Himbau Warga Pakai Masker

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Korem 042

Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Beragama Islam Makmurkan Masjid

Korem 042

Sabet 22 Mendali, Dandim 0420/Sarko Beri Apresiasi dan Uang Pembinaan Kepada Atlet

Korem 042

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Korem 042

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini