LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 18:53 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Peringatan Hari Batik Sedunia Secara Virtual

JAMBI. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli bersama Wakil Ketua beserta pengurus mengikuti Peringatan Hari Batik Sedunia secara virtual bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Makorem 042/Gapu, Sabtu (2/10/2021).

Dalam melestarikan budaya dan warisan leluhur yang melimpah tentu perlu dijaga terus menerus kelestariannya agar tidak punah dan terlupakan begitu saja.

Salah satu wujud usaha pelestarian kekayaan budaya di Indonesia adalah dengan adanya peringatan Hari Batik Nasional yang diselenggarakan setahun sekali yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Perayaan Hari Batik Nasional dimulai sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021

Peringatan Hari Batik Nasional digelar oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) ini mengangkat tema “Membatik untuk Negeri”, dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo bertempat di Istana Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) dan dihadiri pula oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahyanto, Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa.

Dalam sambutannya Ibu Negara menyampaikan, Peringatan Hari Batik Nasional yang kita peringati ini secara virtual karena masih dalam Pandemi Covid 19.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Kita dapat menggunakan pakaian batik dalam hari peringatan Batik Nasional 2021 sebagai upaya mempromosikan batik kepada masyarakat umum.

Tak hanya itu, dengan menggunakan pakaian motif batik dalam keseharian juga dapat digunakan sebagai wujud kebanggaan kita terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Ibu Negara menyampaikan Hari Batik Nasional dan juga waktu peringatannya.

Mari kita ikut berpartisipasi melestarikan keragaman kebudayaan Indonesia agar seluruh kebudayaan Indonesia tidak punah dan tetap ada sepanjang masa, ajak Ibu Negara. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya Dengan yang Lainnya

Korem 042

Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor dan Penandatanganan Fakta Integritas PSU Cagub Provinsi Jambi

Korem 042

Datangi Tempat Resepsi Pernikahan, Babinsa Kel Thehok Pastikan Warga Taati Prokes. – Kodim 0415 Batanghari

Korem 042

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Korem 042

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid 19