LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 18:53 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Peringatan Hari Batik Sedunia Secara Virtual

JAMBI. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli bersama Wakil Ketua beserta pengurus mengikuti Peringatan Hari Batik Sedunia secara virtual bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Makorem 042/Gapu, Sabtu (2/10/2021).

Dalam melestarikan budaya dan warisan leluhur yang melimpah tentu perlu dijaga terus menerus kelestariannya agar tidak punah dan terlupakan begitu saja.

Salah satu wujud usaha pelestarian kekayaan budaya di Indonesia adalah dengan adanya peringatan Hari Batik Nasional yang diselenggarakan setahun sekali yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Perayaan Hari Batik Nasional dimulai sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi.

Baca juga :  Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas, Danrem 042/Gapu : Pastikan Tak Ada Kecurangan Penerimaan Calon Bintara PK TA 2021

Peringatan Hari Batik Nasional digelar oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) ini mengangkat tema “Membatik untuk Negeri”, dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo bertempat di Istana Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) dan dihadiri pula oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahyanto, Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa.

Dalam sambutannya Ibu Negara menyampaikan, Peringatan Hari Batik Nasional yang kita peringati ini secara virtual karena masih dalam Pandemi Covid 19.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Kita dapat menggunakan pakaian batik dalam hari peringatan Batik Nasional 2021 sebagai upaya mempromosikan batik kepada masyarakat umum.

Tak hanya itu, dengan menggunakan pakaian motif batik dalam keseharian juga dapat digunakan sebagai wujud kebanggaan kita terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Ibu Negara menyampaikan Hari Batik Nasional dan juga waktu peringatannya.

Mari kita ikut berpartisipasi melestarikan keragaman kebudayaan Indonesia agar seluruh kebudayaan Indonesia tidak punah dan tetap ada sepanjang masa, ajak Ibu Negara. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Gelar Gowes Sinergitas, Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Baksos

Korem 042

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

Korem 042

Meski Sudah Divaksin Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf Tahun 2022

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Korem 042

Kasad Diberi Gelar Datuk dan Menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an