LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / PERSIT

Kamis, 23 September 2021 - 13:22 WIB

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Hadiri Pembukaan Lomba UMKM Wastra dan Craft secara Virtual

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Di tengah pandemi Covid-19, para isteri TNI yang tergabung Dharma Pertiwi menggelar Lomba UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Wastra dan Craft.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menghadiri langsung Pembukaan Lomba UMKM Wastra dan Craft secara Virtual bertempat di Ruang Rapat Korem 042/Gapu, Kamis (23/9/2021).

Lomba dibuka secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto secara virtual dari Kantor Pusat Dharma Pertiwi, Jakarta.

Menurut keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa kegiatan Lomba UMKM Wastra dan Craft Dharma Pertiwi tahun 2021 ini diikuti oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu-ibu Jalasenastri, Ibu-ibu PIA Ardya Garini dan Ibu-ibu IKKT.

Ketum Dharma Pertiwi mengingatkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini para pelaku UMKM, dan UMKM diharapkan untuk terus semangat dan survive menghadapi gejolak ekonomi dan dampak dari Covid-19.

Melalui momentum tersebut, kita mencoba menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatakan kreatifitas, menggali potensi, serta talenta para anggota Dharma Pertiwi yang memiliki usaha sebagai pelaku UMKM dalam bidang kuliner, wastra dan craft untuk tetap berkarya dan produktif walaupun hanya dirumah saja.

Baca juga :  Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem 042/Gapu : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

“Untuk itu, kita harus lebih inovatif dalam meningkatkan promosi dan penjualan dari hasil UMKM kita,” kata Ibu Ketum.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, akibat pandemi saat ini ekonomi lokal khususnya UMKM mengalami penurunan, sehingga untuk membangkitkan dan memotivasi para pelaku usaha Dharma Pertiwi menggelar kompetisi ini agar pelaku UMKM kembali menggeliat dan menghidupkan kembali perekonomian nasional.

“Saya berharap pula kegiatan ini bisa memunculkan ide-ide out of the box untuk produk-produk UMKM, sehingga dapat beradaptasi dengan berbagai macam situasi keadaan salah satunya Covid-19,” ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong pemasaran produk UMKM dengan platform online, salah satunya dengan LaDaRa,” tambah Ibu Ketum.

Ibu Ketum menjelaskan bahwa teknologi digital market place LaDaRa membuka peluang untuk memperluas pemasaran produk dan membantu UMKM-UMKM dalam mengenalkan produk-produk buatannya agar dapat dikenal dari Sabang sampai Merauke dan juga seluruh dunia. Menurutnya, produk lokal/UMKM adalah ujung tombak LaDaRa dan perekonomian Indonesia.

Baca juga :  Danrem Gapu Bersama Prajurit Gowes Mengelilingi Kota Jambi

“Atas nama pribadi dan segenap pengurus, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sempurna. Serta para juri yang berkenan meluangkan waktunya untuk mensukseskan kegiatan Lomba UMKM ini, semoga bermanfaat bagi kita semua,”Ujar Ibu Ketum Dharma Pertiwi.

Diakhir sambutannya Ketum Dharma Pertiwi berpesan, jadikan ajang ini menjadi salah satu silaturahmi antar pelaku usaha UMKM dibawah naungan Dharma Pertiwi, tak menuntut kemungkinan setelah lomba ini muncul ekosistem kolaborasi yang baru untuk menyegarkan dan memberdayakan usaha-usaha lokal agar tetap terus berinovasi dan menggali potensi sehingga dapat memperkaya keragaman UMKM dan kemajuan ekonomi kreatif Indonesia serta bangga buatan Indonesia. (PENREM 042/GAPU)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Komsos TNI Dengan KBT Wilayah Korem 042 Gapu Bersama Aster Panglima TNI di Gelar Secara Virtual

Berita Korem

Pangdam II/Swj Sambangi Koramil Mestong

Berita Korem

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Korem

Silaturahmi ke Unbari, Danrem Gapu Ajak Perguruan Tinggi Siapkan Pemimpin Bangsa

Berita Korem

Kasiter Dampingi PJ Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Berita Korem

Inisiasi Perkumpulan Cegah Konflik di Wilayah Korem 042 Garuda Putih

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Berita Korem

Tim Wasgiat Mabesad Pantau Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gel II Tahun 2021