LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Kamis, 15 April 2021 - 13:29 WIB

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Mengikuti Acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 Secara Virtual

KOREM 042 GARUDA PUTIH  – Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya, Ny Dewi M Zulkifli mengikuti acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 secara Virtual bertempat di ruang rapat lantai 2 Makorem 042 Gapu Jambi pada Kamis (15/4/2021)

Oganisasi Dharma Pertiwi merupakan gabungan dari Persit Kartika Chandra Kirana (TNI AD), Jalasenastri (TNI AL) dan Pia Ardhya Garini (TNI AU).

Acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 secara Virtual tersebut dibuka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Dharma Pertiwi sebagai organinsasi kemasyarakatan tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit TNI beserta keluarganya.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi kali ini mengangkat tema “Dharma Pertiwi berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh produktif dan inovatif dimasa Pandemi Covid 19 menuju Indonesia maju”. Mari kita berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup, ujar Ny. Nanny.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan pesan antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus pintar membagi waktu, memberikan kontribusi dan partisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara, terus jalin kerjasama dengan organisasi maupun instansi terkait serta jadikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang matang, modern dan mempunyai tekad yang kuat dalam membantu tugas suami.

Baca juga :  TIM BPK RI PERIKSA SATUAN KODAM II/SWJ

Dalam rangkaian HUT Dharma Pertiwi ke 57 kali ini digelar beberapa perlombaan, yang sangat membanggakan adalah peserta dari Korem 042/Gapu meraih juara 1 dalam lomba Keluarga Tangguh Sehat dan juara 1 lomba Bayi sehat dimana lomba tersebut dilaksanakan secara virtual. Hal itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Persit Koorcabrem 042 PD II/ Sriwijaya, ujar Ketua Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny Dewi M Zulkifli.

Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan secara historis disahkan pada tanggal 6 Maret 1972 dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Selain itu, Dharma Pertiwi juga harus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

“Saya selaku Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi karena dalam memaknai peringatan hari ulang tahun ini, Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan Prajurit dan keluarganya serta kehidupan warga masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ungkap Ibu Dewi.

Baca juga :  Perjumpaan Dua Sahabat Lama

Pada kesempatan tersebut,Ibu Dewi juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu anggota Dharma Pertiwi yang telah dengan setia mendoakan dan mendampingi langkah pengabdian para suami sehingga pelaksanaan tugas para suami sebagai Prajurit TNI dapat berjalan lancar dan aman.

Pada akhir acara peringatan HUT Dharma Pertiwi Koorcabrem 042/Gapu, Ibu Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya memberikan bingkisan kepada tenaga pengajar Yayasan Kartika Jaya koordinator Korem 042/Gapu yang telah mendarma baktikan tenaga, pikiran dan waktunya dalam mendidik murid dan siswa di sekolah Yayasan Kartika Jaya koordinator Korem 042/Gapu.

Hadir dalam acara tersebut Ibu ketua, Ibu wakil ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem PD II / Sriwijaya secara hikmad, aman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Penrem 042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem Terima Paparan Renbang Makorem 042/Gapu Dari Ketua Tim PPK PUPR Provinsi Jambi

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Beras Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Siapkan 1.500 Personel Gabungan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Korem

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Kinerja Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Berita Korem

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Berita Korem

Untuk Mengasah Ketelitian Dan Kesabaran, Danrem 042/Gapu Ajak Bermain Gate Ball