LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:08 WIB

Ketua Persit Koorcab Rem 042 Mengajak Pelajar Untuk Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Upaya disiplin warga untuk menerapkan protokol kesehatan sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penularan. Melihat, penularan virus Covid -19 masih terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya, Ny. Dewi Zulkifli saat mendampingi Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M meninjau pelaksanaan program Bedil (Belajar Dari Koramil) di Koramil 07/Sei. Manau, Kodim 0420/Sarko. Kamis (22/10’2020).

Lebih lanjut, Ny. Dewi menyampaikan bahwa disiplin menjadi indikasi terhadap dampak terjadinya kasus penularan. Ia menyampaikan bahwa disiplin untuk mematuhi protol kesehatan harus dikuatkan oleh semua pihak.

Baca juga :  Babinsa Saman Himbau Warga Agar Setiap Melakukan Aktivitas Tetap Memakai Masker

“Kita sudah waktunya untuk saling mengingatkan, sudah waktunya untuk berupaya saling melindungi agar, pemutusan rantai ini bisa dilaksanakan dengan efektif.  Patuhi protokol kesehatan. Ikuti berita tentang Covid-19 ini dengan saluran-saluran yang benar,” lanjut Ny. Dewi.

Menurutnya, dengan penguatan disiplin protokol kesehatan, Ny. Dewi meyakini penularan Covid-19 dapat lebih terkendali dengan cepat.

Pada kesempatan itu, Ny. Dewi mengingatkan bahwa kemungkinan masih ada kasus positif yang belum teridentifikasi dan berada di tengah masyarakat. Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci untuk menjawab kemungkinan yang paling benar agar tidak tertular.

Baca juga :  Kapenrem 042 Gapu Mengikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019

“Setiap orang harus mematuhi untuk menjaga jarak. Setiap orang harus mematuhi untuk menggunakan masker dengan cara yang benar, dan setiap orang harus rajin mencuci tangan. Kalau, tidak, maka, akan sangat mungkin untuk terinfeksi dan kemudian akan menambah kasus positif,” katanya.

Terakhir, Ny. Dewi berpesan kepada para siswa dan para guru, harus tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan serta harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.(Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2019

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Tegaskan Semua Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II Tahun 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Beserta Perwira Staf, Ikuti Open House Perayaan Natal

Berita Korem

Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Bakti TNI

Danrem 042/Gapu dan Bupati Kerinci Apresiasi Kemanunggalan Satgas TMMD dan Warga Desa

Berita Korem

Hadiri Syukuran HUT Polairud ke 69, Danrem 042 Gapu Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Semoga Polairud Tetap Unggul Dan Modern

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi