LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Rabu, 18 Desember 2019 - 09:28 WIB

Ketua Persit Koorcabrem 042 Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

Jambi, korem042gapu.mil.id – Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Vera Elphis Rudy beserta Pengurus menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke – 91 di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu ( 18/12/2019 ).

Pada peringatan Hari Ibu ke 91 ini mengusung Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf R. M. Hatta menjelaskan kepada awak media bahwa tujuan diselenggarakannya Hari Ibu tersebut untuk mengingatkan, mengenang, dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, baik terhadap keluarga, lingkungan, dan masyarakat maupun terhadap negara.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI Berkaitan Dengan Karhutla

Sebelumnya menurut Mayor Hatta, bahwa Ibu Ketua Persit Beserta Pengurus pada Selasa kemaren (17/12/2019) juga melaksanakan Ziarah dan Tabur bunga di TMP Satria Bhakti Thehok Kota Jambi di pimpin Langsung Oleh Ibu Ketua Bhayangkari Polda Jambi, ucap Hatta.

Gubernur Jambi Bapak Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum dalam sambutannya menjelaskan bahwa Peringatan Hari Ibu Ke 91 tahun 2019 ini agar dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Tentunya perjalanan panjang selama 91 tahun ini telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan peran dan pengertian kaum perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara pada saat kemerdekaan hingga era pembangunan sekarang ini, ujar Fachrori.

Baca juga :  Warga Sungai Terap Mengaku Sangat Berterimakasih Atas Pembangunan Jalan Program TMMD

Acara di Akhiri dengan Pemotongan Kue, Doa dan Ramah Ramah.

Turut Hadir pada acara tersebut selain Gubernur Jambi, juga nampak Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu yang diwakili oleh Kasiter, Kajati Prov Jambi, Wali Kota/Bupati Se-Provinsi Jambi serta Para Tamu Undangan lainnya.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi 2021

Berita Korem

Babinsa Dari Koramil 415-13/Mestong Kodim 0415/BTH Desa Tanjung Pauh 32 Melaksanakan Kegiatan Turun Kejalan

Berita Korem

Cegah Terjadinya Kebakaran Lahan, Danrem 042 Gapu Terjunkan Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

Berita Korem

Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Berita Korem

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

Berita Korem

Sambut Hari Juang TNI AD di Jambi, TNI – POLRI Gowes Bersama Rakyat

Berita Korem

Korem Gapu “Peduli Kasih”,Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Paling Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Pertahankan Sinergitas TNI – Polri Demi Menjaga Keutuhan NKRI