LIVE TV
Ini Pesantren yang Melaju ke Semi Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Hari Ketiga Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Jambi, Tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Tim Ponpes Manarulhuda Darqis Dukung Program Pemerintah ; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Pimpin Apel Gabungan Olahraga Bersama Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 9 September 2021 - 19:54 WIB

Ketua Persit Koorcabrem 042 Ikuti Sosialisasi Revitalisasi Posyandu di Lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Melalui Vicon

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi M. Zulkifli mengikuti Video Conference Sosialisasi Revitalisasi Posyandu di Lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pusat Ibu Hetty Andika Perkasa dan Kapuskesad (Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat) Mayjen TNI dr. Budiman, Sp. BP. RE (K)., M.A.R.S., M.H. dari ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jln Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (9/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu dikatakan bahwa kegiatan itu mengusung tema, “Sosialisasi Revitalisasi Posyandu di Lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Dalam Upaya Mencegah Stunting Bagi Keluarga TNI AD”. Dilaksanakan melalui Link Zoom Meeting yang diakses di seluruh jajaran Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca juga :  Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Ketua Umum Persit Ibu Hetty Andika Perkasa mengajak peserta untuk mengajarkan kepada anggota Persit. Apabila nanti mereka mengandung, harus hamil yang direncanakan.

“Berikan kasih sayang, makanan dengan gizi yang baik agar anaknya tidak stunting. Menjadi anak yang cerdas dan berkualitas,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI dr. Budiman menjelaskan sebagian orang mungkin asing dengan istilah stunting. Dikatakan stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.

Baca juga :  TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako

Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dengan manifestasi kegagalan pertumbuhan (growth faltering) yang dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Kekurangan gizi pada masa janin dan usia dini akan berdampak pada perkembangan otak. Rendahnya kemampuan kognitif yang akan mempengaruhi prestasi sekolah dan keberhasilan pendidikan dalam jangka panjang.

“Kekurangan gizi pada awal kehidupan akan menurunkan produktivitas dan kemudian menghambat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kemiskinan dan kesenjangan dimasyarakat,” tegas dr. Budiman. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Korem 042

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Mengembalikan Kejayaannya Sebagai Barometer Pencetak Atlit Nasional

Korem 042

Peringati HUT Kodam II/Swj ke – 75 Tahun 2021, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Korem 042

Korem 042/Gapu Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Jendera TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Korem 042

Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 Kunjungi Korem 042/Gapu

Korem 042

Babinsa Koramil Sungai Bengkal Dampingi Perangkat Desanya Melakasnakan Vaksin Tahap II

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi