LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:00 WIB

Kodam II/Sriwijaya Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA 2020

KOREM GARUDA PUTIH – Dalam rangka meningkatkan kinerja satuan, Kodam II/Sriwijaya menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja (Progja) dan Anggaran Semester II TA. 2020.

Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran ini dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU serta para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Sedangkan para Danrem, Dandim, Danden dan Danyon jajaran mengikuti secara virtual di satuan masing-masing.

“Tujuan diselenggarakan rapat evaluasi ini adalah, untuk menyamakan hasil evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Satuan Kerja jajaran Kodam II/Swj pada TA 2020, hal-hal menonjol dan permasalahan yang dihadapi serta upaya pemecahannya dalam rangka meningkatkan kinerja pada tahun yang akan datang”, kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, saat membuka secara resmi rapat evaluasi Progja dan Anggaran melalui Video Teleconference (Vidcon), Selasa (29/12/2020) langsung dari Aula Sudirman Markas Korem 041/Gamas, Prov. Bengkulu.

Adapun sasaran rapat evaluasi ini adalah ; pertama, terukurnya pencapaian Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam II/Swj, kedua, mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada sehingga menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik pada tahun yang akan datang. Dan ketiga, terwujudnya tertib administrasi pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2020.

Baca juga :  Sinergitas TNI-POLRI Dan Forkopincam Muara Siau Bagikan Masker Gratis Dan Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

“Kepada para pemapar yang akan memaparkan Program Kerja Dan Anggaran serta evaluasinya sesuai bidang masing-masing, agar memaparkannya secara detail dan lengkap sehingga peserta rapat dapat memahami sesuai yang disampaikan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2020”, kata Pangdam.

Mengingat pentingnya rapat evaluasi tersebut, Pangdam juga menekankan kepada seluruh peserta rapat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Diskusikan berbagai permasalahan masing-masing bidang yang ditemukan di lapangan, dan rumuskan solusi yang terbaik, guna memecahkan masalah tersebut”, tegasnya.

Diakhir rapat evaluasi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, juga memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman oleh para Asisten beserta seluruh Dansat jajarannya, antara lain sebagai berikut ;

1. Laksanakan gelar administrasi guna menghindari temuan.
2. Hasil evaluasi yang telah dilaksanakan agar dijadikan sebagai sarana pembelajaran dan agar kinerja satuan semakin baik.
3. Tingkatkan pembinaan jaring Intel, deteksi dini dan cegah dini guna menjaga situasi yang kondusif.
4. Para Komandan Satuan agar melaksanakan Pengawasan Melekat (Waskat), konseling dan BFK untuk mengeliminir pelanggaran di satuan.
5. Tingkatkan sinergitas dengan Kominda dalam rangka menjaga situasi yang kondusif.
6. Siapkan personel untuk siap melaksanakan tugas yang diberikan.
7. Siapkan personel untuk melaksanakan pendidika guna mendukung karier prajurit.
8. Laksanakan pengamanan aset dan materiil yang ada di satuan.
9. Laksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang masif guna menjadikan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat.
10. Tetap menjaga Protokol Kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan agar aman dari Covid-19.

Baca juga :  Srenad Gelar Survei Internal Organisasi TNI AD Di Korem 042/Gapu

Kegiatan rapat evaluasi yang berlangsung selama satu hari ini, diisi dengan Paparan dan Evaluasi Program Kerja masing-masing Staf Kodam II/Swj yang di sampaikan oleh Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Satgas TMMD Bakal Kebut Pemasangan Gorong-gorong di Pembukaan Jalan Baru

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung

Korem 042

Meriahkan HUT TNI ke 75, Ayo… Ikut Lomba Gowes dan Lari Virtual Korem Gapu

Korem 042

Jelang Pilkada 9 Desember 2020, Danrem Gapu Ikuti Rapat Melalui Zoom Meeting bersama Kapolda Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Korem 042

Miliki Gedung Baru, Danrem 042/Gapu Minta Kinerja Kodim Tanjab Meningkat

Korem 042

Perkuat Sinergitas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Berkunjung Ke Gubernur Jambi

Korem 042

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya