LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Kodam II/SWJ

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:24 WIB

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar TMMD di 5 Kabupaten Wilayah Sumbagsel

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan TMMD Ke-114 di wilayah Kodam II/Swj yang dilaksanakan, pada hari Kamis (21/7/2022) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang./ FOTO : Pendam II/Swj

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan TMMD Ke-114 di wilayah Kodam II/Swj yang dilaksanakan, pada hari Kamis (21/7/2022) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang./ FOTO : Pendam II/Swj

PALEMBANG, korem042gapu.mil.id – Kodam II/Sriwijaya kembali akan menggelar TMMD Ke-114 Tahun Anggaran 2022 dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Kegiatan TMMD ini akan digelar secara serentak di 5 Kabupaten wilayah Sumbagsel, mulai tanggal 26 Juli s.d 24 Agustus 2022 mendatang.

Terkait hal itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan TMMD Ke-114 di wilayah Kodam II/Swj yang dilaksanakan, pada hari Kamis (21/7/2022) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Untuk meyakinkan pelaksanaan TMMD Ke-114 TA 2022 di wilayah Kodam II/Swj dapat berjalan sesuai rencana yang sudah diprogramkan, dalam rapat tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, menerima paparan dari para Dandim jajaran yang menjabat sebagai Dansatgas TMMD.

Untuk wilayah Kodam II/Swj, pelaksanaan kegiatan TMMD dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten, yaitu; di Kabupaten Bengkulu Utara, Kerinci, Banyuasin, Pesawaran, dan Bangka Selatan.

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik berupa, fasilitas umum, sosial dan sarana serta prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, khususnya di wilayah 3D yakni, Daerah Tertinggal, Daerah Terisolir dan Daerah Terpencil, seperti pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong dan lain sebagainya.

Baca juga :  POM TNI Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi TA 2022 Di Wilayah Kodam II/Swj

Sedangkan sasaran non fisik, yaitu dengan pemberian penyuluhan/sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat antara lain, penyuluhan/sosialisasi bela negara, wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian, pendidikan, keagamaan, hukum dan Kamtimas, KB Kesehatan, perikanan/peternakan, penyalahgunaan narkoba dan bahaya terorisme serta paham radikalisme.

Dalam rapat koordinasi tersebut Pangdam II/Swj menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

Pangdam juga meminta agar kegiatan TMMD dijadikan sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan menunjukkan prajurit sebagai pelopor dalam membantu kesulitan masyarakat, bersikap sopan santun dan ramah tamah dalam menjalin komunikasi dengan segenap komponen masyarakat, sehingga kehadiran para prajurit TNI AD dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan SPN Polda Jambi

“Jadikan kegiatan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerjasama yang baik dengan Pemda dan Instansi terkait, sehingga sasaran TMMD yang ditentukan dapat benar-benar membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” ujar Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menegaskan agar melaksanakan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait, demi kelancaran kegiatan TMMD tersebut.

“Lakukan tertib administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban di akhir pelaksanaan TMMD, perhatikan faktor keamanan dan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan”, tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan rapat koordinasi paparan Dansatgas TMMD Ke-114 kali ini, antara lain; Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, dan para Kabalakdam II/Swj.

Rapat koordinasi ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh Danrem dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD Ke-114 TA 2022 didampingi oleh unsur Forkopimda setempat. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Swj Dampingi Kasad Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi