LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Kodam II/SWJ

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:52 WIB

Kodam II/Sriwijaya Sukses Menggelar TMMD ke-110 TA 2021

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kodam II/Sriwijaya sukses menggelar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun Anggaran 2021. Meskipun dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, TMMD yang dilaksanakan tersebar di 5 Kabupaten di wilayah Sumbagsel dapat diselesaikan tepat waktu.

Pekerjaan TMMD baik pembangunan fisik dan non fisik seluruhnya dapat diselesaikan oleh Satgas TMMD Kodam II/Swj dengan baik. Tentunya hal ini tidak terlepas dari adanya kerja sama dan dukungan Pemerintah Daerah juga seluruh lapisan masyarakat sehingga TMMD Ke-110 berlangsung sukses dan lancar.

Setelah berjalan kurang lebih satu bulan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA 2021 resmi ditutup, Rabu (31/3/2021). Penutupan TMMD di wilayah Kodam II/Sriwijaya tersebut dilaksanakan secara serentak di lima Kabupaten/Kota tersebar di wilayah Sumbagsel, yang meliputi ; wilayah Kodim 0425/Seluma (Korem 041/Gamas, Prov. Bengkulu), Kodim 0415/Batang Hari (Korem 042/Gapu, Prov. Jambi), Kodim 0429/Lampung Timur (Korem 043/Gatam, Prov. Lampung), Kodim 0431/Bangka Barat (Korem 045/Gaya, Prov. Bangka-Belitung) dan Kodim 0418/Palembang (Korem 044/Gapo, Prov. Sumsel).

Baca juga :  Peringati Hari Infanteri, Kodam II/Swj Gelar Karya Bhakti

Kapendam II/Sriwijaya Letkol Caj Drs. Jono Marjono dalam keterangannya mengatakan bahwa, TMMD Ke-110 TA 2021 ini berakhir pada, Rabu (31/3/2021), yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan berita acara penyerahan hasil kerja dari para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-110 kepada para Bupati/Walikota di wilayah masing-masing.

Seperti pada kegiatan sebelumnya, Penutupan TMMD Ke-110 kali ini tidak dilakukan upacara sebagaimana mestinya. Karena sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak guna mengikuti Protokol Covid-19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

“Oleh karena itulah, TMMD Ke-110 TA 2021 telah resmi ditutup secara serentak, penutupan dilakukan dengan cara sederhana, tidak ada upacara di lapangan seperti di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan”, ungkap Letkol Jono Marjono.

Baca juga :  Prajurit Kostrad di Perbatasan RI-PNG Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

“Kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga dilakukan di dalam ruangan dan di lapangan secara terbatas, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Social Distancing, Physical Distancing dan Pakai Masker”, ujarnya.

Kapendam juga menyampaikan, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan Program TMMD Ke-110. “Semoga pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan diharapkan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat”, imbuh Kapendam.

Untuk diketahui TMMD Ke-110 tahun ini bertemakan, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, dari tanggal 2 Maret dan ditutup pada hari ini, tanggal 31 Maret 2021.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 126 Personel Satgas BKO Apter ke Wilayah Indonesia Timur

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Apel Gelar Kesiapan Operasi Latihan Kesiapsiagaan Operasional Karhutla Di Wilayah Kodam II/Swj

Berita Korem

Peringati Hari Infanteri, Kodam II/Swj Gelar Karya Bhakti

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Vidcon Dengan Kasad Evaluasi Pelaksanaan PSBB

Berita Korem

Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

Berita Korem

Bercocok Tanam Saat Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah

Kodam II/SWJ

Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate

Berita Korem

Peringati HJK TNI AD, Korem 042/Gapu Umumkan Pemenang Lomba Kreatif Melukis dan Baca Puisi