TEBO – korem042gapu.mil.id. Dalam upaya memberikan bantuan dan dukungan kepada korban banjir di Kabupaten Tebo, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han telah mengambil langkah cepat dengan mendirikan dapur umum. Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kodim 0416/Bute terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Dandim Letkol Inf Arief Widyanto menyampaikan hal ini saat melakukan pengecekan kesiapan dapur umum serta peninjauan langsung terhadap kondisi banjir di wilayah Tebo Ulu. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dampak banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tebo, Jumat (5/01/2023).

Populer:  Danrem 042/Gapu Terima Mandat Sebagai Pelaksana Harian Dansatgas Pengendalian Karhutla Prov Jambi Tahun 2022

“Dalam situasi darurat seperti ini, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan. Dapur umum ini diharapkan dapat memberikan bantuan makanan kepada korban banjir dan membantu meredakan beban mereka,” ujar Dandim Arief Widyanto.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Puncak Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Dapur umum yang didirikan oleh Kodim 0416/Bute ini bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi bagi para pengungsi dan korban banjir. Tim relawan dari Kodim 0416/Bute juga turut terlibat dalam proses pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada saat peninjauan di Tebo Ulu, Dandim Arief Widyanto turut berdialog dengan warga yang terdampak banjir untuk mendengar langsung kebutuhan dan keluhan mereka. Kodim 0416/Bute berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah guna memberikan bantuan yang lebih maksimal.

Populer:  Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 0416/Bute ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Tebo. Dandim juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama bergotong royong dalam membantu sesama dan mengatasi dampak bencana banjir ini. (Penrem042)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *