BUNGO, korem042gapu.mil.id – Kodim 0416/Bute menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Wairjenad Kasad Mayjen TNI Dr. Hassanudin. S.IP., M.M., Kamis (3/8/2023).

Kunjungan Tim Wasev tersebut adalah dalam rangka mengecek hasil pelaksanaan TMMD ke-117 di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Jambi yang akan berakhir pada 10 Agustus mendatang.

Kedatangan Wairjenad dengan didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Efendi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono. S.IP., M.M., Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf. Erwinsyah Taupan, S.H.,M.Si., dari Jambi mengunakan pesawat Hely disambut oleh Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd, Dandim 0416/Buta Letkol Inf Evid Nirwan, S.H., bersama unsur Forkopimda di Lapangan Sepakbola Di Desa Talang Selungko Kec. Bathin II Pelayang Kab. Bungo.

Populer:  DANREM 042/GAPU LAKUKAN INSPEKSI POS KARHUTLA DAN CEK PROYEK WATER INTAKE SUNGAI BATANGHARI

 

Selanjutnya Ketua Tim Wasev bersama rombongan langsung menuju Posko TMMD di Gedung Serbaguna Desa Talang Silungko dengan disambut tarian Sekapur Sirih.

Kegiatan di Posko, disamping paparan Dandim 0416/Bute juga mendengarkan beberapa sambutan baik dari Wakil Bupati, Kasdam II/Swj maupun Danrem 042/Gapu serta pengarahan Katim Wasev.

Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd., dalam sambutannya sangat mengapresiasi Kemanunggalan TNI ini. Kami mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan TMMD ke-117 ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bungo,” ungkap Wabup.

Dansatgas TMMD 117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evin Nirwan dalam penyampaian mengatakan, progres hasil pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 117 Kodim 0416/Bute hingga saat ini sudah berlangsung selama 23 hari sejak dibuka pada 12 Juli 2023 yang lalu.

Populer:  Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Sementara dalam pengerjaannya, sasaran program TMMD tersebut dilakukan dengan gotong royong antara anggota Satgas dan berbagai elemen masyarakat.

Menurut Dansatgas, program TMMD merupakan salah satu kegiatan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, bekerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian serta komponen masyarakat lainya, yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan didaerah baik pambangunan fisik maupun non fisik agar taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Program ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah, terang Dansatgas”, jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Wasev menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD ke-117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Populer:  1000 Vaksin, Sinergi TNI AD dengan Kimia Farma

“Tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Mayjen Hassanudin.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” imbuhnya lagi.

“Kami berharap kegiatan TMMD ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bungo khususnya warga Desa Talang Silungko,” tutupnya dengan penuh optimis.

Usai kegiatan di Posko, Tim Wasev beserta rombongan meninjau Baksos berupa pemberian tali asih kepada keluarga Stunting dan sunatan massal, penyerahan Ambulance secara simbolis dari BRI Bungo untuk Kodim 0416/Bute serta meninjau sasaran TMMD diantaranya pembangunan jalan dan sasaran bedah rumah. (Penrem042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *