Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim Kerinci

Selasa, 21 Juli 2020 - 16:16 WIB

Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kodim 0417/Kerinci bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang di pimpin oleh Erwan, dan di dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci melakukan Rapid Test secara acak terhadap puluhan Anggota Kodim 0417/Kerinci bertempat di Aula Makodim 0417/Kerinci, Selasa (21/7/2020).

Pelaksanaan Rapid dilakukan secara Acak terhadap anggota Babinsa dan Perwira Kodim beserta Anggota Kodim yang selama ini bertugas membantu Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid 19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca juga :  Dandim Kerinci Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Terpisah, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Virus Corona atau Covid-19.

“Rapid test yang dilakukan saat ini adalah sebagai tindakan pencegahan dari tertularannya Covid-19. Ini salah satu dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap jajaran Kodim Kerinci  dalam pelaksanaan tugasnya.,” jelasnya.

Untuk hasilnya akan diumumkan bersamaan dengan Rapid Test Kedua. Saat ini, sedang menunggu jadwal dari tim kesehatan.

Baca juga :  Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap

“Hasilnya nanti bersamaan dengan hasil Rapid Tes Kedua. Mungkin 10 hari ke depan. Kita tunggu jadwal dari Tim Kesehatan,” terangnya.

“Selain melaksanakan Rapid Test sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten dan Kota Sungai Penuh , kami juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien Covid-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar, serta memberi himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19.” tutupnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim Kerinci

Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Kodim Kerinci

Wadahi Generasi Penerus Bangsa yang Bertaqwa, Danramil Air Hangat Apresiasi Terselenggaranya Festival Anak Sholeh Ke-III 2020

Kodim Kerinci

Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Ajak Semua Pihak Cegah Karhutla

Kodim Kerinci

Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim Kerinci Gelar Pengecekan Kelengkapan Kendaraan

Kodim Kerinci

Dandim 0417/Kerinci Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

Kodim Kerinci

Dandim 0417/Kerinci Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf Kodim

Kodim Kerinci

TNI Turut Mencari Warga yang Hilang di Kawasan Danau Kaco Lempur