Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim Kerinci

Rabu, 19 Februari 2020 - 14:43 WIB

Kodim Kerinci Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Jambi, korem042gapu.mil.id – Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 0417/Kerinci melaksanakan pemeliharaan rutin serta pemeriksaan kendaraan Dinas bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang memegang kendaraan dinas di lapangan Apel Makodim 0417/Kerinci.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0417/Kerinci melalui Pasilog Kodim Lettu Inf Jafrul dalam Rilis Tertulisnya di Makodim 0417/Kerinci Kota Sungai Penuh, Rabu (19/2/2020).

Lebih lanjut Jafrul mengatakan bahwa Pemeliharaan rutin serta pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan oleh Tim Harpal Denpal “B”02-12-02 Jambi di pimpin oleh Pasi Bek Lettu CPL Iing Nurjai bersama anggota Staf Logistik, Staf Intel, dan anggota Provoost Kodim.

Baca juga :  Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim Kerinci Gelar Pengecekan Kelengkapan Kendaraan

Adapun tujuan dari pemeliharaan rutin dan pemeriksaan tersebut untuk pengecekan dan pemeliharaan secara berkala sekaligus pemeriksaan motor dinas secara fisik dan surat-surat kelengkapannya bagi prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci yang memegang motor dinas.

“Apabila ada kendaraan Dinas yang tidak lengkap surat – surat seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya dengan cara pengajuan ulang”, kata Jafrul.

Pemeliharaan dan Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja dan juga diharapkan untuk lebih menertibkan anggota saat berkendaraan di jalan dan yang lebih utama adalah untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Baca juga :  Pangdam II Sriwijaya Hadiri Pembukaan Festival Kerinci 2019

Disamping itu juga untuk membudayakan disiplin Tertib Berlalu Lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci, ujar Jafrul.

Penggantian oli juga berpengaruh dalam pemeliharaan kondisi kendaraan terutama perawatan mesin, sehingga menjadi awet walaupun sebagian kendaraan dinas sudah tua, dan sudah saatnya di regenerasi dengan kendaraan dinas yang lebih muda atau baru, ucapnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim Kerinci

Danramil Sitinjau Laut hadiri Acara Kenduri Seko di Desa Koto Padang 

Kodim Kerinci

Dandim 0417/Kerinci Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf Kodim

Kodim Kerinci

Kodim Kerinci Sosialisasikan Komponen Cadangan Matra Darat

Kodim Kerinci

Tarik Minat Generasi Muda Masuk TNI-AD, Dandim Kerinci Gelar Kampanye Kreatif di Sekolah

Kodim Kerinci

Tarik Minat Pelajar Masuk TNI-AD, Koramil Danau Kerinci Gencar Sosialisasi

Kodim Kerinci

Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 Menuju “New Normal”, Dandim 0417/Kerinci Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat dan Disiplin

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Menghimbau Kepada Segenap Komponen Bangsa Untuk Belajar Mengendalikan Diri

Kodim Kerinci

TMMD 109 Kodim Kerinci Dibuka Tetap Berpedoman Protokol Kesehatan