KOREM 042 GARUA PUTIH – Rumah dinas Kodim 0417/Kerinci yang ditempati Serma Adi Muklis, salah seorang anggota PabungDim 0417/Kerinci menjadi peserta lomba rumah sehat yang menjadi andalan Korem 042/gapu. Ini setelah tim penilai dari Kodam II/Swj, menetapkan rumah tersebut menjadi rumah sehat terbaik di tingkat Kodam II/SWJ Dimasa Pendemi Covid 19. Kamis (15/04/2021)

Penilaian rumah bersih dan sehat dilakukan dari Pertengahan Maret 2021 Rumah sehat ini mengutamakan Kebersihan Rumah, pemanfaatan pekarangan rumah prajurit Kodim 0417/kerinci. Dimana pekarangan rumah untuk ditanami tumbuh-tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan.

Populer:  TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Bakal Bangun Jalan Penghubung Sungai Langkap - Mukai Tinggi

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin mengatakan, Kodam II/Swj telah mengadakan serangkaian lomba dalam rangka HUT ke 75 tahun 2021 Persit Kartika Chandra Kirana. Di antaranya lomba rumah sehat dan tim penilai menobatkan rumah prajurit Kodim 0417/Kerinci menjadi Juara Pertama.

Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/KERINCI Ny Luk Luk Ikhsanudin menambahkan kriteria rumah sehat ini bukan hanya rumahnya yang sehat tapi diharapkan lingkungannya juga sehat, karena juga akan berpengaruh pada pola hidup penghuninya. Selain itu, rumah tersebut menjadi contoh, bukan saat dilombakan saja namun memang kesehariannya rumah sehat terwujud dan dijumpai di lingkungan sekitar Kodim.

Populer:  Efektifkan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci, Warga Bersama TNI Bergotong Royong

”Kami harapkan melalui lomba ini, baik perwira, bintara dan tamtama di lingkungan Kodim mulai sadar kesehatan dan kebersihan. Mereka juga bisa meminimalisasi uang untuk membeli obat-obatan karena di pekarangan rumah mereka sudah ada, juga senantiasa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan yang berdampak baik untuk kesehatan dan memutuskan rantai Covid 19’ ,” paparnya.

Populer:  Dandim Kerinci Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Sementara itu, Serma Adi Muklis menegaskan, rumah sehat tersebut bukan suatu kebetulan, tapi memang dalam kesehariannya keluarganya peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, mulai dari memanfaatkan lahan sekitar dengan tanaman dan tumbuhan sampai pada rutinitas olah raga.

“Dengan pola lingkungan rumah yang sehat tentunya akan berdampak pada kesehatan penghuni rumah yang sehat,” ujarnya. (Penrem 042)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *