oleh

Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) menggelar acara Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos), yang digelar di ruang Data Makodim 0419/Tanjab Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Rabu (18/3/2020).

Tim Pusterad terdiri dari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman,S.I.P (Dir Binter Pusterad) serta 1 staf Mayor Inf Muhammad Nuryadi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri mewakili Dandim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandi (Pasiter Kodim 0419/Tanjab), Para Pasi Kodim, Danramil jajaran Kodim Tanjab serta dari Dinas/Instansi Terkait dan Unsur KBT, Toga, Todat, Toda, Tomasy, Ormas, Pramuka.

Sambutan Dandim 0419/Tanjab yang disampaikan Kapten Rohandi mengatakan, Kodim 0419/Tanjab membawahi 2 Kabupaten yaitu Kab. Tanjab Barat dengan 13 Kecamatan, 112 Desa, 22 Kelurahan serta 2 Koramil yakni Koramil 02/Tungkal Ulu dan 03/Tungkal Ilir, dan Kabupaten Tanjab Timur membawahi 11 Kecamatan, 74 Desa, 20 Kelurahan serta 2 Koramil yakni Koramil 01/Muara Sabak dan 04/Nipah Panjang.

“Pelaksanaan Komsos di Kodim 0419/Tanjab berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti antara pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Mengharapkan bimbingan dan arahan dari tim Pusterad dalam rangka menyamakan persepsi Komando Atas, dalam hal ini Pusterad. “kegiatan teritorial yang kami laksanakan dapat berjalan sesuai dengan Tupoksi TNI AD,” harapnya.

Selama ini Babinsa tetap menjaga sinergitas baik dengan instansi pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah untuk dapat menyukseskan program pemerintah yang lebih baik, ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Kolonel Arm Dedi Nurhadiman,S.I.P pada kesempatan tersebut membacakan amanat Danpusterad mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk bersilaturohmi dan menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan Binter di satuan pelaksana, baik satkowil maupun sat non kowil jajaran TNI AD dengan berpedoman pada kebijakan Kasad tahun 2019 bidang Teritorial.

“Peran pembinaan Teritorial dalam hubungan antara TNI AD dengan rakyat sudah berjalan semenjak berdirinya NKRI,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan pembinaan teritorial merupakan salah satu sarana yang efektif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna memelihara dan mempererat hubungan serta meningkatkan hubungan kebersamaan antara TNI-AD dengan segenap komponen bangsa.

Serta untuk dapat saling memberikan masukan dan informasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh bangsa ini, sehingga di peroleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk mencari solusi terkait dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus kita jaga.

“TNI AD merupakan garda terdepan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI, TNI AD lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Kondisi yang stabil dan kondusif adalah prioritas utama bagi TNI AD agar seluruh rakyat Indonesia dapat mengisi pembangunan serta menikmatinya secara merata dan berkeadilan,” ujarnya.

Saat ini seluruh komponen bangsa dituntut harus cerdas untuk menghadapi kondisi saat ini dengan merebaknya wabah virus corona, untuk itu saya harapkan kepada hadirin untuk membantu dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus karona yang lgi trend sekarang ini.

Saya harapkan para Babinsa juga mempunyai peran aktif kepada masyarakat melalui Komsos agar lebih aktif lagi melakukan komsos kepada masyarakat agar bisa mencegah virus Corona seperti menggunakan masker dan mencuci tangan yang bersih dengan menggunakan sabun cairan dan mengkosumsi rempah – rempah seperti kunyit, jahe dan lain – lain untuk mencega virus tersebut, pungkasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait