JAMBI, korem042gapu.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono menyambut dan mendampingi kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. HC. K.H. Ma’ruf beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (04/05/2023).

Wapres RI beserta rombongan tiba pukul 13.05 WIb bandara Sultan Thaha, Jambi dengan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Dalam Kunjungan Kerjanya di Wilayah Jambi ini, Wapres RI didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahmansyah Marbun, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Kepala Baznas Noor Achmad, serta Plt. Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat.

Populer:  120 Pemuda Calon Komcad Sub Panda Korem 042/Gapu Akan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

Tampak hadir menyambut di Bandara Sultan Thaha, Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, serta Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko. Selain itu, tarian Selamat Datang dan pengalungan syal turut mengiringi kedatangan Wapres di kota berjuluk Bumi Melayu ini.

Agenda Kunker Wapres RI di Jambi ini, setelah beristirahat sejenak, Wapres didampingi Gubernur Jambi dan rombongan lantas menuju Rumah Dinas Gubernur Jambi di Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi untuk menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jambi dan menyerahkan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kota Jambi.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, merupakan program unggulan yang digulirkan BAZNAS bersama Kementerian PUPR tahun 2023.

Dalam program ini, rumah para mustahik yang dalam kondisi tidak layak akan direnovasi demi memberi kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

Dalam kesempatan kali ini, bantuan Rutilahu diberikan kepada 30 mustahik, dengan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp30 juta.

Seusai acara, Wapres dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin Jambi untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Padang, Sumatera Barat. Di Padang, Wapres akan melakukan serangkaian agenda, termasuk menghadiri acara Peringatan Milad Ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Universitas Negeri Padang.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pam Wil mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI.

Alhamdulillah selama kunjungan kerja Wapres di Jambi berjalan dengan aman dan lancar, ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, dan juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Wapres.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *