oleh

Komandan Korem 042 Garuda Putih diwakili Kasrem mengikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Untuk memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan Kinerja Satuan, Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc.S.S diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H bersama Dandim, Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020 yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., di Ruang Puskodalopsrem 042/Gapu melalui Video Conference.

Apel Dansat yang dilaksanakan melalui Video Conference dipimpin langsung oleh Pangdam II/Srwijaya dari Ruang Puskodalops Kodam II/Swj ini mengangkat tema: “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj TA 2020, kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI & Rakyat dalam Mewujudkan Sinergitas & Netralitas TNI di Wilayah”. Tema tersebut Pangdam mengharapkan menjadi Spirit & pendorong Para Dansat untuk terus memperkuat Komitmen dalam melakukan Pembinaan Satuan bagi keberhasilan Pelaksanaan Tugas.

Apel diikuti oleh para Danrem, para Dan/Kabalakdam, para Dandim, para Dansatpur/Banpur, para Danki kesatuan jajaran Kodam.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan saat membuka apel menjelaskan, Tujuan dilaksanakan Apel Dansat ini adalah, agar para Komandan Satuan dapat memperoleh pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam II/Swj guna terwujudnya Satuan yang siap operasi.

Pangdam II/Swj dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sasaran yang ingin dicapai pada Apel Dansat ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan, Terwujudnya pemahaman terhadap Pokok – Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, Terwujudnya Ide/Pemikiran baru dalam pencapaian Tugas Pokok, Meningkatnya kepedulian & moralitas serta meningkatnya peran & Profesionalitas Dansat dalam tiap pelaksanaan Tugas.

Para Dansat agar senantiasa menumbuh kembangkan Budaya Interaksi & Komunikasi, baik dengan anggota di Satuan maupun dengan Komponen Masyarakat di lingkungan Tugasnya.

Terakhir Pangdam menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan Penuh semangat & kesungguhan, bangun Komunikasi yang harmonis sehingga terjalin silaturrahmi yang baik guna mewujudkan Soliditas & Solidaritas di lingkungan Kodam II/Swj untuk diteladani semua Prajurit. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait