Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Rabu, 18 Maret 2020 - 14:36 WIB

Komandan Korem 042 Garuda Putih diwakili Kasrem mengikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Untuk memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan Kinerja Satuan, Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc.S.S diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H bersama Dandim, Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020 yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., di Ruang Puskodalopsrem 042/Gapu melalui Video Conference.

Apel Dansat yang dilaksanakan melalui Video Conference dipimpin langsung oleh Pangdam II/Srwijaya dari Ruang Puskodalops Kodam II/Swj ini mengangkat tema: “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj TA 2020, kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI & Rakyat dalam Mewujudkan Sinergitas & Netralitas TNI di Wilayah”. Tema tersebut Pangdam mengharapkan menjadi Spirit & pendorong Para Dansat untuk terus memperkuat Komitmen dalam melakukan Pembinaan Satuan bagi keberhasilan Pelaksanaan Tugas.

Baca juga :  Mayor Inf Venus Beri Pembekalan Bintal Kepada Guru dan Karyawan MAN IC Jambi

Apel diikuti oleh para Danrem, para Dan/Kabalakdam, para Dandim, para Dansatpur/Banpur, para Danki kesatuan jajaran Kodam.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan saat membuka apel menjelaskan, Tujuan dilaksanakan Apel Dansat ini adalah, agar para Komandan Satuan dapat memperoleh pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam II/Swj guna terwujudnya Satuan yang siap operasi.

Pangdam II/Swj dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sasaran yang ingin dicapai pada Apel Dansat ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan, Terwujudnya pemahaman terhadap Pokok – Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, Terwujudnya Ide/Pemikiran baru dalam pencapaian Tugas Pokok, Meningkatnya kepedulian & moralitas serta meningkatnya peran & Profesionalitas Dansat dalam tiap pelaksanaan Tugas.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2019

Para Dansat agar senantiasa menumbuh kembangkan Budaya Interaksi & Komunikasi, baik dengan anggota di Satuan maupun dengan Komponen Masyarakat di lingkungan Tugasnya.

Terakhir Pangdam menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan Penuh semangat & kesungguhan, bangun Komunikasi yang harmonis sehingga terjalin silaturrahmi yang baik guna mewujudkan Soliditas & Solidaritas di lingkungan Kodam II/Swj untuk diteladani semua Prajurit. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem Garuda Putih Bersihkan Mako dengan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona

Berita Korem

Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 142/KJ Bantu Warga Buka Lahan Kebun Tanpa Bakar

Berita Korem

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Berita Korem

Jelang Tahun Baru 2020, Korem Gapu Gelar Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Berita Korem

Patroli Batas Negara, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati dan Kapolres Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro

Berita Korem

Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik detik Proklamasi Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Cegah Karhutla Sebelum Terjadinya Kebakaran