LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Senin, 21 Juni 2021 - 13:17 WIB

Dansatgas TMMD Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han mengunjungi permukiman Suku Anak Dalam (SAD)

KOREM 042 GARUDA PUTIH, Merangin-Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 111 Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han yang merupakan Dandim 0420/Sarko kali ini berkesempatan kembali mengunjungi permukiman Suku Anak Dalam (SAD).

Bertempat di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, yang merupakan lokasi TMMD Ke 111 tahun 2021 yang di selenggarakan Kodim 0420/Sarko, terdapat beberapa warga Suku Anak Dalam yang mendiami sebagian hutan desa tersebut.Minggu(20/6/2021).

Berada di tenggah-tenggah warga Suku Anak Dalam, Dansatgas melirik seorang anak bayi.

Di dampingi Pratu Budi (Dahulunya berasal dari Suku Anak Dalam, sekarang sudah menjadi seorang prajurit TNI AD yang bertugas di Yonif Raider 142/KJ), Dansatgas menghampiri bayi tersebut bernama Diki.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Tanpa cangung bayi Diki di gendong oleh Dansatgas, sambil mengendong Diki, Dansatgas melanjutkan beriteraksi dengan orang tua Diki.

“Bayi seperti Diki ini harus selalu di perhatikan perkembangan pertumbuhannya, dengan cara asupan makanan sesuai kebutuhan bayi, ini sudah bagus, si Diki sudah di pakaikan pakaian lengan panjang celananya juga, kondisi Diki juga kelihatan sehat, sudah bagus” urai Dansatgas Letkol Tomi.

Katika Diki masih di pangkuan Dansatgas, “Ini Rajo Tentro” (mengenalkan Dansatgas kepada Diki) celetup Budi prajurit berpangkat Pratu yang mendampingi Letkol Tomi.

“Mereka Saudara Kita” tegas Dansatgas, menjadi kesempatan emas, TMMD Ke 111 di selenggarakan di Bukit Beringin, di karenakan di sini masih ada permukiman Suku Anak Dalam, sehingga melalui program TMMD non fisik kami bisa mengunjungi mereka, tambah Dansatgas.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Hadapi Lomba Binter dan Lomba Binsat Tingkat Kodam TA. 2020-2021

Adapun tujuan dari kedatangan kami ke permukiman Suku Anak Dalam di Bukit Beringin ini, tidak lain adalah untuk mengunjungi mereka dan memberikan motivasi serta himbauan menjalankan protokol kesehatan serta membagikan masker.

Meski mereka (Suku Anak Dalam) tidak merisaukan hal itu (covid 19), akan tetapi ini bagian dari tugas dan tanggung jawab kami untuk mengajak mereka bisa lebih baik lagi, tutup Dansatgas Letko Tomi.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Memberi Pembekalan Bela Negara Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

Korem 042

Kasad Lantik 583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Ilegal

Korem 042

Korem 042 Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Balai Prajurit

Korem 042

Tongkat Komando Jabatan Dandim Sarko Akan Diserah Terimakan

Korem 042

Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

Korem 042

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Korem 042

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi