Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Kamis, 9 Januari 2020 - 09:37 WIB

Korem 042/Gapu Akan Menjadi Type A, Danrem Terima Tim Verifikasi Kodam II/Swj

Jambi, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, S.S menerima Tim Verifikasi dari Kodam II/Swj di Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (9/1/2020)

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa kedatangan Tim Verifikasi disambut langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan beliau mengucapkan Selamat Datang di Makorem 042/Gapu serta mempersilahkan untuk tim melaksanakan tugas verifikasi, dan kepada para perwira staf agar menyiapkan data dan fakta yang dibutuhkan oleh Tim verifikasi sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya guna mendapatkan hasil yang diharapkan, ucap Hatta.

Baca juga :  Danrem 042 Garuda Putih Tegaskan Agar Prajurit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ Tanamkan Jiwa Korsa dan Ciptakan Lingkungan yang Harmonis

Tim Verifikasi diketuai oleh Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, S.E dengan beranggotakan Letkol Inf Drs. Ade Sugiarto, Letkol Inf Ediyanto, Letkol Inf Budi Prihastoro, S.E dan Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto, S.E tergabung dalam Tim B akan melaksanakan Verifikasi di Korem 042/Gapu dan Korem 043/Gatam, ujar Hatta

Kolonel Kav Muhammad Syarifudin menjelaskan bahwa Tim yang diketuainya mendapat perintah dari Pangdam II/Swj dalam rangka Verifikasi Validasi Orgas Korem type B menjadi Korem type A dan sekaligus Verifikasi Serah Terima Jabatan Danrem.

Tim verifikasi akan melaksanakan tugasnya selama 2 hari dan Tujuan dilaksanakan Verifikasi untuk mencocokan data yang tertuang dalam Risalah dengan data dan fakta yang ada dilapangan, apakah data tersebut sudah sesuai dengan yang sebenarnya dilapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 042/Gapu menjadi Korem type A, ujarnya.

Baca juga :  TNI, Polri dan Pemda Bersama Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem type A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.

“Setelah naik type A kelima Korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat Perwira Tinggi yaitu Brigadir Jenderal (Brigjen), ujarnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla

Berita Korem

Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Tomi RD Lubis

Berita Korem

Komandan Korem Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Prajurit, PNS dan Media Lingkup Korem 042/Gapu

Berita Korem

Putus Sebaran Corona, Korem Garuda Putih Rutin Semprotkan Disinfektan

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Capai Finish di Ajang Palembang Triathlon 2020

Berita Korem

Wujud Kepedulian TNI, Korem 042 Gapu Gelar Bakti Sosial

Berita Korem

Hindari Pengaruh Negatif Teknologi, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Permainan Tradisional

Berita Korem

Wisuda Akper Gapu ke XVIII, Danrem : Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat