oleh

Korem 042/Gapu Berduka Atas Meninggalnya Pelda Amarsin

Jambi, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu berdukacita atas meninggalnya anggota Kodim 0416/Bute atas nama Pelda Amarsin anggota Babinsa Desa Tabun Kec. VII Koto, Koramil 04/Pulau Temiang yang meninggal dunia akibat disambar petir pada hari Jum’at 27 Desember 2019 sekitar Pukul 15.00 WIB.

Sebagai rasa turut berbelasungkawa maka seluruh jajaran Korem 042/Gapu mengucap belasungkawa “Innalilahi wainalillahi rojiun, keluarga besar Korem 042/Gapu turut berduka Cita atas meninggalnya Almarhum Pelda Amarsin, semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin. YRA”, Demikian ucapan yang disampaikan melalui Grup WA, ujar Kapenrem Mayor Inf RM.Hatta melalui Rilis tertulisnya kepada awak penrem, Sabtu (28/12/2019).

Hatta menuturkan, bahwa ucapan tersebut merupakan suatu bentuk simpati dan kekeluargaan terhadap tiap personel jajaran Korem 042/Gapu yang sedang berduka, diharapkan melalui ucapan duka tersebut, akan timbul rasa kebersamaan dengan sesama anggota.

“Merupakan tanda solidaritas dan untuk menguatkan hati keluarga Almarhum supaya tetap tabah dan sabar dalam melanjutkan hidup”, ujar Hatta.

Kebersamaan itu tidak di kantor saja, dimanapun kita berada sebagai makhluk sosial, apalagi di lingkungan TNI yang terkenal dengan jiwa korsanya. Danrem beserta perwira turut berbelasungkawa, ini semua menunjukan sikap peduli terhadap anggota dan keluarganya, ujar Hatta.

Hatta menjelaskan bahwa untuk kronologi kejadian. Pada sekitar pukul 14.45 Almarhum berencana pulang setelah melaksanakan Tugas Binter diwilayah binaan. Saat ditengah perjalanan kebetulan cuaca masih gerimis sehabis hujan, Almarhum berpapasan dengan seorang kenalan anggota TNI An. Pelda Ruskan (personel Denpal Padang), ketika Almarhum berhenti dan berbincang dengan Pelda Ruskan, Almarhum tersambar petir dan meninggal ditempat sedangkan Pelda Ruskan sempat pingsan dan dirawat di Puskesmas.

Almarhum sempat di semayamkan di Puskesmas Kec. Tujuh Koto Ilir dan rencananya Jenazah akan dimakamkan di Kerinci, ucap Hatta.

Almarhum Pelda Amarsin meninggalkan seorang isteri dengan 1 orang Putra An. Ahmad Andru Alfandhi Amarsin yang masih duduk di kelas 10 SMA Titian Teras Jambi, pungkas Hatta. (penremgapu)

 

Komentar

Berita Terkait