JAMBI (KOREM 042/GAPU) – Berkenaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Korem 042/Garuda Putih membuat program “Belajar Dari Koramil” (BEDIL). Ini bertujuan untuk mendukung terlaksananya proses belajar di tengah pandemi Covid-19.

Setidaknya ada 33 Koramil di Jajaran Korem 042/Garuda Putih yang menerapkan belajar di Koramil yang ada di Provinsi Jambi. Program ini membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli paket internet.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan bahwa disetiap Koramil tersedia wifi atau paket internet gratis untuk masyarakat. Khususnya para pelajar yang saat ini menggunakan proses daring.

“Selamat belajar, tetap semangat belajar dan tetap jaga kesehatan,” kata dia, usai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual, Senin (5/10/2020).

Populer:  Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Kemudian, ini juga mendapat apresiasi dari Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud. Kata dia, atas inovasi dan fasilitas yang diberikan mampu membantu masyarakat, khususnya yang menengah kebawah.

“Ini sebuah inovasi yang sangat luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 ini sangat membantu,” kata dia.

Populer:  Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Dia berpesan, tetap belajar dengan baik. Kemudian juga tetap tombulkan rasa semngat untuk belajar. Kemudian juga, di tengah pandemi Covid-19 ini juga harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Belajar yang rajin dan jaga kesehatan,” tutupnya, saat berinteraksi dengan seluruh siswa yang ada di Koramil melalui video converence. (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *