LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:31 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Apel Kelengkapan Kendaraan DInas

Pengecekan kendaraan Dinas oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Pasi Intel Kasrem 042/Gapu Mayor Inf Sijabat, Serma Sutikno Bamon Utama Jatrat Bengjat Optik Benglap Denpal II/2 Jambi./FOTO : PENREM042GAPU

Pengecekan kendaraan Dinas oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Pasi Intel Kasrem 042/Gapu Mayor Inf Sijabat, Serma Sutikno Bamon Utama Jatrat Bengjat Optik Benglap Denpal II/2 Jambi./FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI, korem042gapu.co.id ~ Bentuk perhatian pimpinan terhadap anggotanya, Korem 042/Gapu menggelar apel kelengkapan kendaraan dinas (Randis) untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanai Pura Jambi Kamis, (14/07/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dijelaskan bahwa pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yaitu untuk mengecek kelayakan fisik kendaraan, dan kelayakan operasional kendaraan termasuk kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK),.

Danrem 042/Gapu diwakili Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman menerangkan bahwa mengoperasionalkan kendaraan dinas harus selalu dijaga dengan baik, karena itu merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

“Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya”, ungkapnya.

Kita lakukan kegiatan ini secara Berkala dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Korem 042/Gapu.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan” ungkap Letkol Inf Haris Sukarman.

Hadir dalam pengecekan kendaraan Dinas tersebut Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Pasi Intel Kasrem 042/Gapu Mayor Inf Sijabat, Serma Sutikno Bamon Utama Jatrat Bengjat Optik Benglap Denpal II/2 Jambi.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Korem 042

Babinsa Palmerah Ingatkan Warga Jangan Abai, Tetap Disiplin Prokes

Korem 042

Babinsa Desa Pelayang Pelda Mp Butar-Butar Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Murid SDN 39/VII

Korem 042

Jaga Kamtibmas Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid 19,Dandim Kerinci Bersama Kapolres Kerinci ,Melaksanakan Patroli Di Malam Hari

Korem 042

Perintah Tegas Jenderal Andika : Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching “Sinar” di Mapolda Jambi Secara Virtual

Korem 042

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan SPN Polda Jambi