JAMBI, korem042gapu.mil.id – Untuk menjamin penggunaan aplikasi sistem Informasi (Sisfo) di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Jajaran Korem 042/Gapu dapat dioperasionalkan dengan baik maka perlu dilaksanakan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan yang salah satunya adalah pembinaan SDM.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiren Korem Kolonel Inf Maskun Nafik pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sisfo TNI AD Terintegrasi Semester I Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis, (09/06/2022).

Lebih lanjut Kasiren mengatakan perlu kita ketahui bersama, bahwa untuk mendukung sistem Komunikasi data yang cepat, tepat dan aman, di jajaran TNI AD selama ini telah menggunakan sarana komunikasi data berupa E-Militer sebagai sarana pengiriman Data, Informasi, Dokumen secara Elektronik yang terhubung secara Online.

Populer:  Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Namun penggunaan Komunikasi Data E-Militer yang telah berjalan tersebut dinilai belum maksimal penggunaannya, khususnya untuk kepentingan penyediaan data Personel Satuan.

“Mencermati hal tersebut, penyelenggaraan sosialisasi Sisfo TNI AD saat ini tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai Aplikasi TNI AD dihadapkan kedepan semua tugas pekerjaan terintegrasi dalam satu data. “ ungkapnya.

Populer:  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Raih Juara 3 Lomba Infografis HUT Bhayangkara Ke-77 Kategori TNI Tingkat Mabes Polri

Sementara itu Kainfolahtadam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waka infolatahdam Letkol Inf Supardi Lubis menyampaikan kepada para peserta, bahwa Sosialisasi ini sebagai salah satu alat kendali dan monitoring dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan di Stafnya Masing Masing, untuk itu kepada seluruh peserta bimtek agar memperhatikan dengan seksama terhadap materi yang disampaikan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sehingga sarana komunikasi data menjadi penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya sistem informasi, tegasnya.

Populer:  Slot Machine Template Following Effects

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 9 -10 Juni 2022, Adapun sebagai pemberi materi, yakni Kapten Arh Mugi Widodo, Letda Kav Ahmad Riadi Siregar dan Serka Dedi dari Infolahtadam II/Sriwijaya dan diikuti oleh Personel Infolahta Korem 042/Gapu beserta Jajaran Balakrem. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *